Anggota DPRD Kota Bima Kembali Adakan Reses, Aspirasi Warga Akan diperjuangkan

Acara Reses  Anggota DPRD Kota Bima dapil ll Kecamatan Mpunda dan Rasana'e Barat dikelurahan manggemaci.METEROmini/dedy

KOTA BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima melakukan reses ke III di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Selasa, Septembet 2020.

Acara tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Dapil II Kecamatan Mpuda dan Kecamatan Rasa Na'e Barat Kota Bima terdiri dari Taufik, H. A. Karim, SH, Sudirman Djunaidin, SH, Drs. H. Mustamin, Amirudin, SE, Hj. Ipa Suka, M. Ryan Kusuma, SH, Rahmat Saputra, dan Yogi Prima,SE, juga dari pihak Kelurahan manggemaci dihadiri oleh Lurah Manggemaci ketua RW, ketua RT, Ketua LPM Kelurahan manggemaci,tokoh Agama,tokoh masyarakat tokoh wanita, tokoh pemuda,dan para tamu lainnya.

Pada acara tersebut,  Kepala Kantor Lurah Mangge Maci Muhammad Yusuf pada sambutannya, Ia berserta Warga sangat berterima kasih telah dipilih Keluhan yang dipimpinnya untuk kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Bima.

"Terima kasih banyak kepada 8 orang Anggota DPRD Dapil II utusan Kecamatan Mpunda-Rasbar, yang telah memilih lokasi Kelurahan Manggemaci untuk kegiatan masa reses III ini," Katanya Selasa, (8/9/2020).

Kata Yusuf,  dengan hadirnya beberapa anggota Dewan saat ini  adalah momen yang terpenting untuk warga yang kelurahan untuk menyampaikan langsung aspirasi masyarakat.

"Ini adalah kesempatan bagi peserta yang hadir untuk menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Dapil II Kota Bima untuk menyampaikan keluhan dan harapan masyarakat di hadapan Anggota DPRD Dapil II Kota Bima," ucapnya.

Pada acara reses itu,  warga meminta beberapa pembangunan di  wilayah administrasi Kelurahan setempat untuk diperjuangan. Adapun permintaan warga antra lain,  perbaiki jembatan yang sudah lama roboh di terjang banjir pada waktu 2016 yang lalu tepatnya di Rt 04 Rw 02, memperhatikan saluran air disekitar Taman Ria,  memperbaiki drainase atau parit yang ada didekat gedung Koni Kota Bima, pemagaran Pemakan umum diwilayah RW.02. Sumbangan satu set Net Volly Ball dan Bola Volly, Pembangunan mushollah di Rt 12  Rw 04, meminta alat kelengkapan atau Fasilitas Kampung KB,

Menanggapi permintaan warga saat acara Reses ini, Anggota DPRD Yogi Prima, SE berjanji tetap memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Kami selaku anggota DPRD Kota Bima, dapil mpunda,rasana,e barat tetap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi bapak ibu," katanya.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Taufik H.A Karim, SH mengatakan,  selain menyerap aspirasi Masyarakat, tujuan dari kegiatan Reses ini untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan warga.

"Tujuan Reses terbatas dan silaturahmi ini tidak lain untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan penyampaian aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil II Mpunda dan Rasbar, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam Pemerintahan“, ujarnya.

Taufik berjanji tetap memperjuangkan aspirasi yang sampaikan warga saat ini. Bahkan kata dia,  permintaan warga itu adalah prioritas utama yang harus diperjuangkan.

"Apa yang menjadi keinginan masyarakat semuanya akan diperjuangkan, mengingat aspirasi dan keinginan masyarakat tentu yang skala prioritaslah yang tentu didahulukan atau diutamakan", pungkasnya.

Kegiatan reses Dapil II Kota Bima tersebut diakhiri penyerahan bantuan uang tunai oleh M. Ryan Kusuma, SH sebesar Rp5.000.000 (lima juta rupiah) kepada Polindes Manggemaci dan penyerahan Al -Qur’an oleh Hj. Ipa Suka kepada TPQ Manggemaci.(RED)

Related

Kabar Rakyat 1424930989173730217

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item