Warga Sesalkan Pertamina Bangun 2 Tangki BBM Didekat Pemukiman

Pembangunan Tangki BBM di Wadu Mbolo Kelurahan Dara Kota Bima.METEROmini/Ibrahim

KOTA BIMA - Pembangunan dua tabung Besar untuk menampung Bahan bakar minyak (BBM) Milik PT. Pertamina Persero yang berlokasi di Wadu Mbolo Kelurahan Dara Kota Bima disorot warga, Jum'at 15 Oktober 2021.

Pembangunan atau penempatan tabung BBM tersebut disesalkan oleh warga setempat, karena pembangunan beberapa tabung besar tersebut sangat dekat dengan pemukiman warga setempat.

Melihat kondisi tersebut, Seorang warga, Nurdin mengakui cukup keberatan dan khawatir dengan ada pembangunan beberapa tabung BBM yang hanya dibatasi oleh pagar dengan pemukiman warga.

"Kami sangat Khawatir dengan adanya pembangunan tabung penampungan BBM PT. Pertamina, kami masyarakat wadu Mbolo ibarat hidup di atas bara api," katanya seusai Sholat Jum'at di masjid wadu mbolo (15/10/2021).

Selain khawatir akan ada potensi ledakan, warga juga menyoroti tentang kegiatan bongkar muat BBM pihak Pertamina yang dimana, setiap kali adanya bongkar muat BBM, uap BBM cukup mengganggu kesehatan warga, Karena menurutnya, BBM tersebut bergerak dari udara pengayaan bahan bakar itu suka ditambahkan dengan zat adiktif supaya kadar oktan dari BBM itu bisa sampai 92 hingga 98 persen. Karena itu jika zat tersebut tercampur dengan air di dekat perumahan warga maka hal tersebut sangat berefek terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

"Kami masyarakat disini sangat rugi sebetulnya baik dari sisi kesehatan maupun pendapatan kami di sektor laut," katanya.

Warga lain Syuriadin mengakui, pembangunan tabung BBM tersebut sangat dekat dengan fasilitas umum, seperti Sekolah dan Masjid.

"Gudang ini hampir tidak memiliki jarak dengan Mesjid dan Sekolah sangat di sayangkan hidup kami benar-benar tidak tenang tapi kami hanya pasrah saja," akunya.

Hingga berita ini dipublikasikan pihak PT.Pertaminina masih diupayakan konfirmasi terkait keluhan warga saat ini.(RED)

Related

Kabar Rakyat 7308818847000719708

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item