Atap Sekolah So Loka Sudah Ambruk, Kasek: Aktifitas Belajar Terggangu

 

Kondisi bangunan sekolah, 4 ruang kelas sudah bocor.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Sejak dibangun pada tahun 1999 Sekolah Dasar Negeri (SDN) So loka yang berlokasi di Dusun Towa Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.

Pantauan langsung media ini, di sekolah tersebut ada 4 ruangan belajar untuk menampung siswa, dan sebanyak 63 orang siswa. Namun, 4 ruangan belajar  tidak layak digunakan.

Hal itupun dikeluhkan oleh guru pengajar disekolah tersebut, plafon 4 ruangan kelas itu sudah ambruk.

Ditempat yang sama, Kasek SDN So Loka, Afan S.Pd mengatakan,  satu ruang belajar di sekolah itu dibangun sejak tahun 1999, sementara 3 ruangan lain dibangun 2008 lalu.

"Satu ruangan dibangun pada tahun 1999, sementara 3 ruang belajar lainnya dibangun sekitar tahun 2007-2008," kata saat ditemui media di ruangan kerjanya Kamis (20/1/2022).

Afan mengakui, dengan kondisi atap ruangan kelas seperti itu, pihak sekolah cukup khawatir dengan hal-hal tidak di inginkan.

"Siswa yang belajar cukup terganggu, ketika musim hujan seperti ini 4 ruang kelas untuk belajar itu tidak bisa digunakan, bahkan untuk menerima mata pelajaran meja dan kursi digeser agar tidak terkena air hujan," akunya.

Afan berharap, dengan kondisi ruang kelas seperti itu, ada perhatian dari pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk membenar beberapa ruangan untuk belajar siswa saat ini.

"Kami harap Pemda melalui Dinas terkait untuk segera merehab 4 ruang itu, karena siswa takut belajar di ruangan, agar kedepannya siswa bisa belajar nyaman seperti biasanya," harapnya.

Hingga berita ini dipublikasikan pihak Pemda dan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, masih diupayakan konfirmasi.(RED)

Related

Kabar Rakyat 2901460811453746316

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item