Pemdes Oi Saro Gelar Kegiatan Penyuluhan di Bidang Hukum dan Perlindungan Masyarakat

Pemdes bersama pihak keamanan setempat

KABUPATEN BIMA -  Pemerintah Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, laksanakan Kegiatan pelatihan, penyuluhan dan sosialisasi kepada Masyarakat di bidang hukum dan perlindungan Masyarakat di Aula Kantor desa setempat Jum'at, 7 Januari 2022.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa (Sekdes), Hamdin menyampaikan, bahwa penyelenggaraan pelatihan/penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat di bidang hukum dan perlindungan masyarakat. Pemerintah Desa Oi Saro  memberikan kontribusi atau ruang kepada masyarakat dalam meningkatkan kemampuannya tentang pemahaman hukum di masyarakat.

"Penyuluhan Hukum merupakan program pembinaan peningkatan hukum masyarakat yang menjadi tanggungjawab pemerintah untuk menyampaikan informasi terkait peraturan perundang-undangan dan norma-norma yang berlaku dalam kehidupan masyarakat," jelasnya Jum'at (7/1/2022).

Hamdin menjelaskan, penyelenggaraan Penyuluhan Hukum ini adalah untuk meningkatkan wawasan terhadap warga yang masih minim pemahaman di bidang hukum. Dari itu diperlukan penyuluhan mulai dari tingkat pelajar.

"Dengan adanya penyuluhan di bidang hukum tersebut kesadaran hukum dapat bermuara pada meningkatnya kesadaran hukum di masyarakat sehingga menumbuh kembangkan pemahaman sikap sadar hukum dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Hamdin menambahkan, penyuluhan terhadap warga dan pelajar saat ini guna mewujudkan masyarakat yang taat terhadap hukum.

"Tujuan dilaksanakannya penyuluhan hukum ini adalah untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat dan pelajar  menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya serta mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum demi tegaknya supremasi hukum serta terbentuknya Desa sadar hukum," terangnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7745863898591019938

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item