Pemdes Piong Adakan Seleksi Kadus, Ketupat: Peserta Hanya Dua Orang

Peserta saat mengikuti tes seleksi Kadus.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Mengisi kekosongan Kepala Dusun (Kadus) Sagolo Jahrun Fata (Almarhum) yang meninggal dunia  beberapa tahun lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima adakan kegiatan seleksi Kadus di TK Lebari Kamis, 13 januari 2022.

Kegiatan tes seleksi Kadus Sagolo itu dihadiri oleh Camat sanggar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sekdes Piong, Ketua BPD, Kasi Trantip Pol PP Sanggar.

Ketua panitia Afan S,Pd mengatakan, pelaksanaan tes seleksi kadus tersebut hanya diikuti dua orang.

"Peserta hanya dua orang, yakni Arifudin, dan Mirajul Mukmin," jelasnya Kamis (13/1/2022).

Panitia dan Peserta saat memeriksa hasil jawaban.METEROmini/Agus Gunawan

Afan mengakui, pada tes seleksi tersebut, lembaran soal sebanyak 100 nomor itu dibuat oleh Pemdes setempat dan Kecamatan Sanggar.

"Soal pilihan ganda semua, sebanyak 100 nomor. 50 nomor dibuat Pemdes Piong dan 50 nomor 50 dibuat Pemerintah Kecamatan Sanggar, dan lembaran soal diprint langsung di lokasi tes di hadapan peserta tes," akunnya.

Afan memapartkan, dari hasil pemeriksaan panitia seleksi Kadus, peserta atas nama Arifudin lolos menjadi kadus Oi Ncama dengan nilai tertinggi dari peserta lain atas nama Mirajul Mukmin.

"Dari hasil pemeriksaan panitia dihadapan peserta, Arifudin mendapatkan nilai 76 dan Mirajul  mukmin mendapat nilai 66," katanya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7686846149621030820

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item