Pemerintah Kelurahan Manggemaci Jaring Asmara Lewat Musrenbang

 

Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali,SE dan sejumlah Narasumber saat Kegiatan Acara Musrenbang di Aula Kelurahan Manggemaci.METEROmini/Dedy.

KOTA BIMA - Pemerintah Kelurahan Manggemaci menjaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) dengan Melaksanakan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang), di Aula Kelurahan Manggemaci, Rabu (26/1/22) Sekitar pukul 09.00 Wita di Aula Kantor Kantor Kelurahan setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh salah satu Anggota DPRD Kota Bima Taufik H.A Karim,SH, Sekretaris Camat Mpunda Syahrial Nuryadin,SIP, MM, Kepala Dinas PUPR yang diwakili Isdi Nurahman, ST,Kepala Bapeda yang diwakili Akbar Toha Muslim, SE,Kadinas Tatapem Kota Bima yang diwakili Isdi Nurahman,ST, Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali, SE,Ketua LPM Zahruddin HMS,SH,Ketua Karang Taruna, Ketua - ketua RW, Ketua - ketua Rt, dan sejumlah Masyarakat. 

Kepala Kelurahan Manggemaci dalam pengantarnya mengungkapkan, Musrenbang merupakan amanat undang - undang yang harus dilaksanakan setiap tahunnya. Diharapkan apa yang menjadi usulan masyarakat dapat terlaksana. 

"Musrenbang adalah acara rutin setiap tahun,mari kita dukung acara musrenbang ini, apa yang  menjadi diusulkan masyarakat, diharapkan dapat dilanjutkan oleh pihak terkait dan menjadi skala prioritas, dan akan masuk dalam Pengusulan anggaran di tahun 2023 nanti,"ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Taufik H A Karim,SH. mengungkapkan, penyampaian aspirasi masyarakat (Asmara) tingkat kelurahan disebut musrenbang, sementara pada tingkat dprd disebut reses. 

"Kalau dulu lewat reses masyarakat bisa 99 persen dapat langsung terealisasi, namun aturan sekarang harus melalui dari tingkat kelurahan, yaitu dengan musrenbang dulu, begitulah regulasinya," ungkap Duta PPP 3 yang juga sebagai anggota Bandan Anggaran (Banggar) di DPRD Kota Bima tersebut. 

Sementara itu Kepala Kecamatan Mpunda yang diwakili Sekretaris Camat Mpunda Syahrial Nuryadin,SIP, MM yang secara langsung membuka acara musrenbang  mengatakan, pada hari ini kecamatan musrenbang sebanyak 5 Kelurahan di Kecamatan Mpunda, dan besoknya 5 Kelurahan kelurahan lagi. 

"Hari ini di Kecamatan Mpunda terdapat 5 Kelurahan yang melaksanakan kegiatan musrenbang, dan besok akan dilanjutkan 5 kelurahan lagi," katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Keberhasilan suatu program harus melalui rencana pembangunan dengan cermat dan terukur. Rencana jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. 

"Pembangunan tidak sepenuhnya tanggungjawab  Pemerintah saja, namun keberpihakan masyarakat yang sangat dibutuhkan," jelas Sekcam Mpunda yang akrab disapa pak Rian tersebut. 

Sejumlah masyarakat antusias menyampaikan pendapat mereka, seperti perwakilan pemuda RW 04 Efendi, Ketua RW 03, Perwakilan Rw 01 Farhan dan Ketua BKM Kelurahan Manggemaci Hikmah. 

Beberapa pertanyaan yang juga usulan masyarakat tersebut diantaranya, terkait Penguatan sumberdaya manusia (SDM) bagi generasi muda yang ada di Kelurahan Manggemaci, terkait Bak Penampung air, tapal batas, dan bedah rumah. 

Dalam menanggapi beberapa pertanyaan tersebut, Taufik, H.A Karim menjelaskan, masyarakat Manggemaci seperti yang diharapkan Sekcam, sangat dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat dalam menjalankan roda Pemerintahan ini. 

"Dibutuhkan kerjasama yang baik antara pihak pemerintah masyarakat, dan terkait usulan sejumlah masyarakat, tentu pemerintah akan mengutamakan yang skala prioritas," ungkapnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 7528124209251774032

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item