PKM Sanggar Gencar Sosialisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

PKM Sanggar saat Sosialisasi Vaksinasi di Sekolah Dasar.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Puskesmas (PKM) Sanggar menggencarkan sosialisasi vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh satuan pendidikan setingkat sekolah dasar (SD) di Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Kepala PKM Sanggar, Fatimah mengatakan, kegiatan sosialisasi vaksinasi dibeberapa Sekolah Dasar yang berada di kecamatan tersebut sudah berjalan 4 hari dan dihadiri oleh Camat Sanggar, dan Kapolsek Sanggar.

"Sosialisasi vaksinasi anak dilakukan sejak selasa (18/1/2022) di seluruh sekolah SD  di Kecamatan Sanggar," jelasnya Jum'at (21/1/2022).

Baca juga: PKM Sanggar Akan Lakukan Sosialisasi Vaksinasi di Sekolah Dasar

Ia mengatakan, Sosialisasi itu tidak hanya dilakukan oleh Nakes, namun pada saat kegiatan pihaknya juga melibatkan pihak sekolah, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Fatimah berharap, melalui sosialisasi ini seluruh orang tua akan menjadi humas untuk menyampaikan informasi kepada keluarga maupun tetangga.

"Sebagian besar orang tua yang hadir merupakan ibu-ibu, diharapkan dapat menjadi humas pemerintah untuk menyampaikan informasi pada yang lainnya untuk memotivasi dan memberikan semangat bagi anak-anak yang ikut vaksin," katanya.

Diakuinya, masih banyak orang tua yang ragu untuk membawa anak ikut vaksin karena hoaks yang beredar di masyarakat.

Kondisi dan keluhan tersebut, terjadi di beberapa sekolah bahwa akan ada Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) yang berdampak pada anak.

Setelah dijelaskan, orang tua dapat memàhami  bahwa sudah banyak daerah di Indonesia yang telah melakukan vaksinasi anak sejak Desember 2021.

"Bersyukur sampai saat ini tidak ada kasus yang luar biasa, semuanya dalam kontrol tenaga medis, kita juga berikan motivasi bagi orang tua sehingga mereka tidak ragu bawa anaknya untuk dilakukan vaksinasi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan," tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 949921679500231082

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item