Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Virtual Tahun 2022, ini Pesan DirjenPAS

Ralat Kerja Teknis Pemasyarakatan Virtual Tahun 2022 DirjenPAS.


KOTA BIMA, - Kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2022 dan Malam Penganugrahan Zona Integritas Tahun 2021 , bertempat di Aula Rutan Raba Bima secara Virtual. Kamis, (20/01/2022). 

Kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2022 dan Malam Penganugrahan Zona Integritas Tahun 2021 "Evaluasi Kinerja Tahun 2021 Back To Basics" ini dihadiri oleh Kepala Rutan Raba Bima dan Para Pejabat Struktural Rutan Raba Bima .

Pada Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM tersebut, dilanjutkan dengan Doa sebagai pertanda dimulainya Kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2022 dan Malam Penganugrahan Zona Integritas Tahun 2021

Dalam  video virtual tersebut, Kepala Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si. pada sambutannya mengatakan, Permasalahan yang dihadapi jajaran Pemasyarakatan pada waktu lalu dan hari ini sudah seharusnya menjadi cermin kita.

"Apakah kinerja Pemasyarakatan sudah optimal atau ada faktor lain yang menjadi penyebab permasalahan tersebut sering muncul, hal ini sangat perlu terus dibangun komunikasi yang intensif dan komprehensif," ungkapnya.

Teknologi informasi bukan lagi barang yang mewah, lanjutnya,  sudah hampir dimiliki di semua kalangan masyarakat, sehingga gagap teknologi bukan menjadi alasan sulitnya menyampaikan data dan informasi penting terkait perkembangan terkini yang terjadi di wilayah. 

"Teknologi informasi bukan untuk mempersulit tetapi diciptakan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan terhadap warga binaan. Jadi, warga binaan itu adalah masyarakat yang harus kita layani maksimal bukan orang yang harus kita gencet , negara memberikan kepada kita tanggung jawab warga binaan itu," pungkasnya.

Kepala Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si menambahkan, 
Bekerja keras dan terus membangun Sinergi untuk meningkatkan prestasi kinerja dan integritas dari tahun ke tahun sebagai wujud syukur kami mendorong seluruh Jajaran untuk terus bersemangat dalam membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM di Tahun 2022 ini, dalam rangka meningkatkan pelayanan Pemasyarakatan Tahun 2022 kita telah menargetkan capaian sesuai rencana strategis Pemasyarakatan tahun 2020-2024 antara lain 3 sasaran strategis antara 6 indikator kinerja 3 sasaran program dengan 11 indikator kinerja utama dan 23 sasaran kegiatan dengan 67 indikator kinerja kegiatan , indikator yang banyak jumlahnya tersebut merupakan representasi peran sentral Pemasyarakatan dalam mendukung capaian kinerja Kementerian Hukum dan Ham.

"Selanjutnya sasaran strategis dan indikator tersebut disinergikan dengan target kinerja Kementerian Hukum dan HAM bidang pemasyarakatan antara lain : 
1. Memuat input data pada aplikasi SDP guna penerapan SPPDI dan pada 213 Upt Lapas, Rutan , Bapas . 
2. Peningkatan kualitas pembinaan kepribadian kemandirian dan pelaksanaan rehabilitasi narapidana pengguna narkoba,
3. Melaksanakan kehadiran restoratif melalui pemberdayaan pokmas piloting , melaksanakan penerapan keadilan restoratif bagi pelaku dewasa 
4. peningkatan kualitas pengelolaan basan baran dirubasan,
5 . penanganan over crowded melalui redistribusi narapidana ,
6. Penanganan over staying di Lapas Rutan , dan
7. Pelaksanaan deteksi dini , mitigasi bencana dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban upt pemasyarakatan . 
Oleh karenanya saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat menjaga integritas , profesional dalam melaksanakan tugas, akuntabel dalam pelaksanaan anggaran kegiatan, sinergi dalam bekerja, transparan memberikan informasi dan layanan kepada publik dan inovatif mengembangkan sistem untuk membangun kinerja pemasaran semakin pasti kita capai pada tahun 2021 terus kita bersama-sama kita tingkatkan di tahun 2022," bebernya 

Pada Akhir kata dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan kegiatan rapat kerja teknis Pemasyarakatan Tahun 2022 secara resmi pun dibuka .

"Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga kita dapat selalu melaksanakan program pelayanan dan penegakan hukum yang semakin PASTI dalam kerja yang nyata sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara yang tercinta ".Ungkap Kepala Direktorat jenderal pemasyarakatan sebagai penutup sambutannya dan sekaligus dibukanya secara resmi kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2022 dan Malam Penganugrahan Zona Integritas Tahun 2021.(RED).

Related

Kabar Rakyat 5395700308593966940

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item