Respon Cepat Laporan Masyarakat , Ketua RT Sebut Babinsa Super Top

Babinsa Kelurahan Manggemaci Pelda Syafrudin bersama Pihak Pertama Ibu Nurmala yang wakili Suami H Abubakar dengan Pihak Kedua Abra saat Kesepakatan dilakukan di RT 04 Rw 02 Kelurahan Manggemaci.

KOTA BIMA,- Berawal menerima laporan warga terkait adanya persolan antara salah satu warga Kelurahan Manggemaci Nurmala dan warga  Nanga Wera Kecamatan Wera Abra (50), Babinsa Kelurahan Manggemaci Pelda Safruddin bergerak cepat mendatangi lokasi di Rt 04 Rw 02 Kelurahan setempat, Minggu (30/12/22) sekitar pukul 10.00 wita.

Diketahui, sebelumnya Nurmala asal Kecamatan Soromandi yang sekarang menikah dengan salah satu warga Kelurahan Manggemaci sudah tinggal di Manggemaci memiliki pinjaman uang dengan mantan suaminya Abra (50) asal Kecamatan Wera.

Babinsa Manggemaci Pelda Safruddin usai mendapat informasi dari masyarakat  yang hadir menengahi sekaligus menyelesaikan persolan tersebut setelah membahas secara detail bersama kedua belah pihak dan pembahasan tentang kronologis terkait penggunaan uang tersebut pun akhirnya berhasil menemukan titik terang dan telah sukses disepakati oleh kedua belah pihak.

" Alhamdulillah, persolan kedua belah pihak telah selesai setelah melewati perundingan panjang, dan kedua belah pihak pun telah telah menyepakatinya," jelasnya. 

Pada kesepakatan tersebut, lanjut Babinsa Kel Manggemaci, kesepakatan pun telah dituangkan dalam surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak diatas materai yang telah disaksikan bersama oleh ketua RT,LPM,masyarakat serta pihak Kelurga.

"Kedua belah pihak telah menyepakati terkait nominal pinjaman uang yang harus dikembalikan oleh pihak Nurmala yaitu sebesar Rp 5.500.000 kepada pihak kedua Abra (mantan suami) tersebut," bebernya.

Pelda Safruddin menambahkan, sudah merupakan tugas dan tanggung jawabnya dalam membantu menyelesaikan persolan warga binaan, semua demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Menyelesaikan persolan warga manggemaci atau warga binaan merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku babinsa Kelurahan Manggemaci, maka dengan segala kemampuan serta tenaga saya siap membantu menyelesaikan persoalan warga binaan" pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama ketua Rt 04 Rw. 02 kelurahan setempat Iwan M Saleh S.Pdi mengungkapkan, sigap serta respon cepat babinsa menerima dan menanggapi laporan warga merupakan kebanggaan serta kepuasan kami selaku warga Kelurahan Manggemaci.

"Saya sebagai pribadi maupun sebagai ketua Rt  sangat bangga dengan babinsa yang super cepat dalam merespon laporan warga seperti ini, Pokoknya Babinsa super top," Tegas Iwan.(RED).

Related

Kabar Rakyat 3594440942529591235

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item