Tim Puma 2 Polres Bima Kota Amankan Terduga Pelaku Jambret dan Penadah

Terduga Pelaku Jambret beserta Barang Bukti

KABUPATEN BIMA,-Tim Puma 2 Polres Bima Kota  yang dipimpin Aiptu Hero Suharjo mengamankan terduga pelaku jambret FJ (22) asal Kecamatan Lambu Kabupaten Bima dan RSE (34) asal Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Jumat (28/1/22).

Kapolres Bima Kota AKBP Hendry Novika Chandra,S.I.K,MH melalui Kasat Reskrim Res Bima Kota AKP M.Rayendra RAP, S.T.K,S.I.K dalam releasenya,
Berdasarkan ST/36/I/RES.I.24/2022 Tanggal 12 01 2022 Tentang pelaksanaan kegiatan KRYD mulai 13 Januari S/d 11 Februari 2022,
,SURAT PERINTAH TUGAS: Sprin/02/I/RES.1.24./2022, dan Laporan Pengaduan nomor aduan: K /21/ l /2022/NTB/SPKT/Sek.Sape/Res.Bima Kota/Polda NTB pada Hari jum'at Tanggal, 21 Januari 2022 menjelaskan, Pada hari Jum.at  tanggal 21 Januari 2022 sekitar pukul 10:30 WITA,Bertempat Jln Lintas Pelabuhan Sape tepatnya di depan Kantor Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima pada saat itu korban Dwi Intan Kurmalasari bersama temanya Lilli Fitriani sedang mengendari sepeda motor, kemudian datang pelaku dari arah belakang langsung mengambil satu unit Hp merk Realme C12 warna Biru yang di simpan di dasbord spm milik korban.

"Setelah itu korban langsung mengejar pelaku dan menendang Spm milik pelaku,korban terjatuh dan mengalami luka-luka," ungkap M.Rayendra dalam releasenya.

Pada waktu itu juga, lanjut M. Rayendra, mendapatkan informasi bahwa ada pelaku jambret yang dihakimi oleh masa di wilayah Polsek Sape,pelaku sedang pergi membeli makanan dan tiba - tiba  warga sekitar yang telah menandai wajah pelaku tersebut langsung menghadang pelaku dan menghakimi pelaku dan warga membakar motor pelaku.Kemudian pelaku diamankan personel Polsek Sape.

"Selanjutnya Tim Puma 2 yang di pimpin oleh Aiptu Hero Suharjo,SH  langsung menuju Polsek Sape, Setibanya di lokasi TIM langsung mengamankan pelaku,kemudian TIM melakukan interogasi/pengembangan guna mendapatkan Barang Bukti Hasil Jambret tersebut, dari hasil interogasi pelaku, Tim langsung menuju Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima dan TIM langsung mengamankan RSE beserta Barang Bukti berupa Hand Phone yang dibelinya dari FJ seharga rp 500.000," jelas M. Rayendra.

Selanjutnya Tim mengamankan pelaku beserta Barang Bukti ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota guna menjaga adanya kemungkinan tindakan main hakim sendiri dari pihak keluarga korban.(RED).


Related

Kabar Rakyat 3037664366785022087

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item