Vaksinasi Anak SD Mulai Dilaksanakan, Bupati: Penting Agar Imunitas Anak Terjaga

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE saat memantau kegiatan Vaksinasi

KABUPATEN BIMA - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, hadiri dan resmikan kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11  Tahun di SDN 1 Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima Rabu 19 januari 2023.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Vaksinasi Covid-19 Ke-3 (booster) bagi warga lanjut usia (lansia) dan rentan. 

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si,  Staf Ahli, Asisten I, Inspektur, Kepala Dinas Kesehatan, Kalak BPBD dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Woha, Belo dan Palibelo, Muspika Kecamatan Woha, tim vaksinantor dan tenaga kesehatan.

Bupati Bima pada sambutannya mengatakan, vaksinasi dilaksanakan oleh pemerintah saat ini guna mencegah penyebaran virus di Sekolah, dan terjaga dari penularan covid ke  tubuh anak-anak.

"Dengan mulai aktifnya kegiatan belajar- mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka, maka  peran guru dan orang tua akan pentingnya vaksinasi untuk para  murid penting untuk digalakkan agar imunitas anak terjaga dan terhindar dari rantai  penularan Virus Covid 19 di lingkungan sekolah," jelasnya Rabu (19/1/2022).

Bupati memaparkan, tugas pemerintah saat ini memberikan pelayanan dan memastikan warga siap untuk divaksin, selain itu kata dia, sebelum dilakukan vaksinasi terhadap murid, Dinas terkait, Guru dan orang tua murid memberikan penjelasan terhadap siswa pentingnya dilakukan vaksinasi.

"Tugas kita semua memastikan kesiapan untuk melaksanakan vaksin,  kemudian tugas orang tua dan para guru selain tugas utama dari tenaga kesehatan, agar mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada anak-anak, dan masyarakat secara umum, melawan berita hoax terkait vaksin yang  bisa mengakibatkan kurangnya keberanian masyarakat untuk melaksanakan vaksin," katanya.

Baca juga: PKM Sanggar akan Laksanakan Vaksinasi di Sekolah Dasar

Bupati berharap desa lain juga melaksanakan kegiatan  yang sama. "Hari ini diawali di Desa Tente, selanjutnya saya berharap desa-desa yang lain agar terpantau oleh para Camat, Muspika kepala Puskesmas sehingga kita pastikan pemberian vaksin anak ini dapat berjalan merata di seluruh desa." harapnya. 

Pencanangan vaksinasi COVID-19 untuk  lanjutan (booster) Lansia menggunakan vaksin Pfizer, Astrazaneca dan Moderna, sedangkan anak Usia 6 - 11 tahun tersebut menggunakan  vaksin Coronavac yang dilakukan secara serentak yang diikuti 3 kecamatan  itu menyediakan  500 dosis vaksin untuk anak-anak dan juga diprioritaskan bagi lansia dan masyarakat yang akan mengikuti Ibadah Haji. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5884047439779371809

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item