Akhir Ramadhan, Puluhan Rumah Terbakar di Desa Renda, Kabupaten Bima

 

Tampak Si Jago Merah melahap puluhan rumah warga di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Sabtu, 30 April 2022 sore. (METROmini/Agus Gunawan)

KABUPATEN BIMA - Di tengah momentum akhir Ramadhan 1443 H, di saat warga akan merayakan kemenang lebaran dua har mendatang. Puluhan rumah milik warga di RT 11, Dusun Tolo Renda, Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima dilahap Si Jago Merah, Sabtu, 30 April 2022, sekitar pukul 15.00 WITA.

Kebakaran yang terjadi selama dua jam itu melahap puluhan rumah warga yang tinggal tepat di depan Tempat Pemakaman Umum Desa Renda.

Dilansir dari situs sekilasinfontb.com, diduga api pertama kali membakar rumah milik H. Jamaludin.  Dan dari keterangan warga di lokasi, disinyalir pula sumber api awalnya dari kompor yang ditinggalkan dalam keadaan menyala oleh anak korban. Sementara, kedua orang tuanya sedang berada di sawah.

Menurut warga Renda, Rahman Jaya mengungkapkan, api yang berkobar luar biasa besarnya itu berhasil dipadamkan setelah dua jam membakar puluhan rumah.

"Kondisi pemadaman berhasil dikendalikan. Setelah bantuan mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Bima dan BPBD Kabupaten Bima turun ke lokasi. Dan untung juga ada  Mobil Water Cannon milik Polres Bima yang ikut memback up pemadaman ditambah dengan gotong royong warga se tempat," ujar pengusaha bawang di Renda itu.

Sementara, Kades Renda Lukman menyampaikan, pihaknya belum mendata jumlah rumah yang terbakar. Ia memastikan lebih dari 30 unit rumah yang kondisinya rata dengan tanah. Sementara yang lainnya alami kerusakan berat dan ringan.

“Belum diketahui ada korban jiwa. Dan lebih dari 30 rumah yang ludes terbakar. Sementara rumah lain ada yang rusak berat dan rusak ringan. Sementara, kerugian dari musibah ini masih menunggu pihak ahli yang menghitungnya,” ungkap Kades. (RED)


 

Related

Kabar Rakyat 3001252599511551618

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item