Ketahuan Bawa Busur Panah, Pelajar di Kota Bima Diamankan Polisi

Siswa - siswa yang diduga membawa ketapel.

KOTA BIMA - Tiga Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bima diamankan di Mapolres Bima Kota diduga membawa senjata berupa busur panah dan ketapel, Senin 11 April 2022. 

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Muhammad Rayendra Rizkila Abadi Putra, Ketiga pelajar berinisial RS (15), RYI (15), dan AFD (15) ini, ditangkap saat melewati massa pengunjukrasa di depan Kantor DPRD Bima dengan berboncengan tiga menggunakan sepeda motor. 

"Saat berboncengan, para pelajar ini menenteng senjata busur panah dan ketapel," jelasnya dilansir dimedia BIMA, iNews.id, Senin (11/4/2022).

Ia menceritakan, awalnya melihat ketiga pelajar tersebut dengan gelagat mencurigakan, dari hasil penggeledahan anggota polisi beberapa bujur panah untuk barang bukti.

"Polisi yang melihat gelagat pelajar yang mencurigakan itu, akhirnya dihadang serta digeledah. Alhasil, sejumlah busur panah lainnya yang terselip dibadan mereka (pelajar) dapat diamankan sebagai barang bukti," ceritanya.
 
Diungkapkannya, kasus panahan di Wilayah Kota Bima diakuinya kerap terjadi di sejumlah wilayah yang dilakukan oleh para pelaku dimalam hari. Tak sedikit para pelaku pemanah pun yang berusia remaja telah ditangkap. 

Meski demikian, masih banyak muncul pelaku lain dari kalangan remaja yang sering menggunakan panah sebagai alat kriminalitas.

"Kasus panahan ini juga tengah viral di Media Sosial. Dan hal inilah yang menjadi momok menakutkan bagi ketentraman hidup masyarakat di Kota Bima," terangnya. 

Masih dilansir dimedia BIMA, iNews.id, Usai ditangkap oleh Tim Puma I yang dipimpin oleh Katim Aipda Abdul Hafid, ketiga pelajar asal Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota, Kota Bima tersebut, langsung digelandang ke Mapolres Bima Kota berikut barang bukti busur panah dan ketapel. 

"Kini ketiga pelajar tersebut masih diperiksa di ruang Pidana Umum (Pidum) Reskrim, untuk menindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2184567590012645198

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item