Warga Salama Belum Dapat apa-apa dari Pemkot Bima

Tumpukan sampah di jalan raya. Foto: Mukmin/METROMINI
KOTA BIMA - Bantuan yang disuplai pemerintah Kota Bima belum merata. Masih ada sebagian korban banjir yang belum mendapatkan bantuan. Diantaranya, warga RT 08, RW 03, Lingkungan Salama, Kelurahan Na'e.

Warga setempat mengeluhkan belum turunnya bantuan apa-apa dari pemerintah Kota Bima. Untungnya, warga dapat bantuan swadaya dari masyarakat di luar Kota Bima.

"Setahu saya, hingga saat ini kami belum mendapatkan bantuan apa-apa dari pemerintah. baru dari warga luar daerah dan partai politik," ujar Amir, warga setempat.

Saat ditanyakan sudah berkoordinasi dengan kelurahan, warga mengaku belum memungkinkan untuk ke kantor kelurahan. Sebab, mereka harus bergelut dengan lumpur dan sampah.

Tidak hanya kebutuhan pokok, bantuan berupa truk pengangkut sampah juga belum kunjung menghampiri mereka. Padahal tumpukan sampah mengantri sepanjang jalan. Diakui juga masih banyak sampah yang ada di rumah dan lorong-lorong.

"Kalau kami keluarkan sampah yang di dalam, maka akan menumpuk di jalan raya. Terpaksa kami harus menunggu sampai sampah yang di jalan raya ini diangkut, baru kami pikirkan sampah yang di dalam, " tegasnya.

Apalagi saat ini kata Amir, sampah yang bercampur lumpur tersebut sudah mengeluarkan bau menyengat. Sehingga harus di angkat cepat. Apalagi sampah-sampah tersebut dapat mengancam kesehatan mereka.

"Sebenarnya kami kehabisan tenaga. Tapi kami akan paksakan untuk membantu, yang penting disediakan fasilitas mobil pengangkut," harapnya.

Hal yang sama juga diharapkan oleh warga lain seperti di Kampung Sarae, Kelurahan Sarae. Mereka membutuhkan mobil pengangkut sampah, sebab sampah-sampah sudah menumpuk di dalam perkampungan. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8086259815118187016

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item