Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Akan Penuhi Aspirasi Warga Desa Piong dan Desa Oi Saro

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminullah Saat silaturami dengan Warga Desa Piong


KABUPATEN BIMA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminullah silaturahmi dengan Warga Desa Piong dan Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar Kamis, 8 Februari 2024.

Agenda kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD tersebut disambut hangat oleh warga. Selain bersilaturahmi, ia juga ingin mendengarkan langsung aspirasi warga di dua desa tersebut. 

Adapun aspirasi warga Desa Piong yakni, Peningkatan Jalan Ekonomi di So Lamunta, Pembangunan Rompo untuk Nelayan, Mesin Cacah Rumput, Penetapan Daerah Pelepasan di So Lenggo dan Pembangunan Bor Dalam / Bor Kanada. Sementara untuk Desa Oi Saro Yakni, Prona, Kebutuhan Nelayan, Penambahan Pengecer dan peningkatan jalan Ekonomi di So Tantolo. 

Menanggapi aspirasi warga saat ini, Muhamad Aminurulah berjanji akan perjuangkan aspirasi warga di Desa piong, untuk dilaksanakan tahun 2024.

"Penigkatan jalan ekonomi di So Lamunta Anggarannya sebesar Rp.200 juta, Pembangunan Rumpon  Rp.100 juta dan Mesin cacah rumput sudah masuk. Akan dikerjakan tahun 2024," jelasnya, Kamis (8/2/2024). 

Aminullah menjelaskan, kebutuhan para ternak untuk memperjelas status lokasi pelepasan dan pembuatan Sumur Bor dalam di So Longge, yang diharapkan Masyarakat Piong dan Desa Oi Saro, tetap Ia perjuagkan. Bahkan kata dia, kebutuhan para peternak di daerah pelepasan tersebut, ia tetap perjuangkan. 

"Penetapan daerah pelepasan ternak di Desa piong tetap saya pejuangkan, begitupun Sumur Bor dalam untuk kebutuhan air minum ternak saya anggarkan," jelasnya. 


Wakil Ketua DPRD saat bersama Tokoh Muda di Desa Oi Saro

Pria biasa disapa Bang Maman ini mengakui, kebutuhan masayakat di kabupaten Bima wajib diperjuangkan, bahkan tugas seorang DPRD itu harus bisa menjembatangi kebutuhan Masyarakat dengan pemerintah.

"Program prona ini nanti saya akan Panggil kepala BPN. Begitupun peningkatan jalan ekonomi di jalan So Tantolo dibutuhkan warga Oi Saro akan dilaksanakan tahun 2024," Puncak Suroloyo Anggota Fraksi PAN ini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 3916345663136789050

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item