Lepas 10 Purna Tugas, Bupati Bima: Tetap Awasi Kinerja Pemerintah Daerah

Bupati Bima Hj.Indah Dharmayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer

KABUPATEN BIMA -  Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer dan Pj.Sekda Suwandi, melakukan pelepasan purna tugas 10 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan itu berlangsung  di ruang rapat utama Kantor Bupati Bima Kamis, 1 Februari 2024.

Bupati Bima Indah Dharmayanti putri menyampaikan, puluhan Pensiunan yang sudah purna tugas tersebut, agar kedepanya bisa bekersama dalam mengawasi program kerja dilaksanakan pemerintah. 

"Meskipun sudah kembali ke tengah-tengah masyarakat,  para pensiunan diharapkan tetap mengawasi kinerja pemerintah daerah," ucapnya Kamis (1/2/2024). 

Wanita biasa disapa IDP ini berharap, bagi Pegawai Negeri Sipil harus mempersiapkan diri ketika kembali berbakti ditengah-tengah masyarakat dan sebagai orang yang memiliki pengalaman Dipemerintahan, para Pensiunan harus membagi pengalaman yang didapatkan. 

"Semua PNS harus siap untuk memasuki masa purna tugas dan kembali ke tengah masyarakat,  kembali mengaktualisasikan diri sebagai tokoh di tengah masyarakat. Disamping,  pengalaman para purna tugas bisa menjadi teladan dalam meningkatkan kinerja," harapnya. 

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bima, Dahlan mengatakan, dalam menjalankan program dan mensukseskan program pemerintah, Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa menjalan tampa dibantu oleh pejabat disetiap Dinas. 

"Bagi Wakil Bupati dan Bupati, pejabat OPD merupakan pembantu Kepala Daerah yang bisa dibanggakan," akunya. 

Wakil Bupati menambahkan, dalam pengambilan keputusan, Ia dan Bupati Bima tetap melakukan koordinasi dan apalagi kebijakan yang akan diambil itu berkaitan dengan penempatan pejabat yang akan melaksanakan tugas disetiap OPD. 

"Bupati dan Wakil Bupati tidak pernah mengambil keputusan sendiri setiap ada kebijakan strategis yang terkait kinerja. Dalam dunia kerja  birokrasi,  penting untuk saling menghargai," pungkasnya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada 10 orang Pejabat Purna Tugas. Para pejabat dimaksud yaitu H. Abdul Wahab, S.H, M. Si (BKD & DIKLAT), Drs. H. Arifuddin (Setda), Ir. Syaifuddin (Dinas Kominfostik), Ir. Rendra Farid (Dinas Kelautan dan Perikanan), H. Putarman, SE (Setda), Dra. Farida (Bappeda dan Litbang), Abdul Haris, S.E (Diskop UKM), Noor Hidayat, S.E (Dinsos), Drs. M. Sidik (Camat Lambu)  H. Amar Ma'ruf, S.H (Setda). (RED


Related

Pemerintahan 499647182298044686

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item