Sistim Akademik di STIE Bima akan Berbasis E-Campus

Kampus STIE Bima. Foto: stiebima.ac.id

KOTA BIMA Dalam rangka meningkatkan kualitas dan bentuk pelayanan akademik di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, rencananya sistim modern berbasis elektronik akan digunakan oleh manajemen STIE Bima.
Ketua STIE Bima Firdaus menjelaskan, Sistim E-Campusmerupakan sistem yang diterapkan untuk mengintegrasikan semua aktifitas akademik, baik itu informasi akademik, bidang keuangan, perpustakaan, personalia dan pembelajaran akan dibuat terpadu.
“Dengan menggunakan E-Campus, praktis akan mempermudah semua urusan. Aktifitas akademik akan diintegrasi semua,” ujarnya saat kegiatan peluncuran E-Campus yang dirangkaikan dengan seminar bertema “Peran Tekhnologi Informasi Dalam Memperluas Aksesibilitas, Menuju Kemandirian Mahasiswa”, Sabtu (26/11), lalu, di kampus STIE Bima.
Sarjana Magister Manajemen itu akan menargetkan penerapan sistim E-Campus akan dilaksanakan pada awal semester depan. 
“Dengan menggunakan E-Campus, semuanya akan bekerja dengan baik dan online. Integritas pekerjaan dari staf, dosen dan mahasiswa akan bekerja dan dikawal oleh sistim yang berbasis modern ini,” terang mantan politisi Partai Demokrat Kota Bima itu.
Di sisi lain, sambung Firdaus, penerapan E-Campus akan menjadi tantangan tersendiri bagi STIE Bima. Menurut dia, dalam sistim ini mahasiswa dan dosen perlu memahami dan belajar tentang sistem dan aplikasi yang berbasis tehnologi komputer itu.
“Butuh waktu memang, tapi ini harus dimulai. Karena kami ingin STIE mengintegrasikan pengelolaan kampus dengan teknologi,” pungkas dia.
Pada kesempatan itu, Firdaus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koordinator Kopertis Wilayah VIII dan Perusahaan Gama Teknologi, yang telah bersedia hadir dan mendukung pelaksanaan E-Campus STIE Bima.
“Terimakasih, program ini akan sangat membantu pekerjaan dan perkembangan kampus STIE Bima,” ucapnya.
Koordinator Kopertis Wilayah VIII I. Nengah Dasi Astawa mengatakan, penggunaan teknologi di kampus akan mengangkat harkat dan martabat kampus. Aktifitas akademik akan aman dan tersimpan dengan baik.
Jadi, sesuatu yang perlu dilakukan di rumah, tidak repot–repot ke kampus. Seperti registrasi, mengetahui nilai atau isi KRS, cukup dilakukan di rumah. Layanan sudah tersedia pada masing–masing handphonemahasiswa. Begitu juga masalah pembayaran uang SPP atau uang ujian, akan dimudahkan semua.
“Praktis dan efisien. E-Campus mempermudah aktifitas akademis yang ada,” katanya.
Sementara itu, Direktur Perusahaan Gama Teknologi, Adit, mengaku akan mendukung penuh keinginan STIE Bima menggunakan E-Campus. Selaku pihak yang dipercaya untuk memasang jaringan tersebut, akan terus mendampingi jajaran STIE Bima untuk bisa menggunakan E-Campus dengan baik.
Adit menambahkan, jika E-Campus sudah mulai diterapkan, hal–hal sulit selama ini yang ditemukan pada pekerjaan manual akan dipermudah.
“Dengan menggunakan E-Campus, kampus tidak hanya fokus mengurus perkembangan pendidikan dan mahasiswa, tapi juga mampu menguasai IPTEK dan bisa bersaing secara global,” tutupnya. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 8483201547612312451

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item