KRI Teluk Bintuni 520 Merapat di Pelabuhan Bima

KRI Teluk Bintuni 520 saat bersandar di Pelabuhan Bima. Foto: Mukmin/METROMINI
KOTA BIMA - Ratusan personil gabungan TNI merapat ke pelabuhan Bima menggunakan KRI Teluk Bintuni 520, Selasa (27/12/2016) pagi. Para prajurit tersebut berangkat dari Surabaya untuk membantu mengevakusi korban banjir di Kota Bima.

Dari data yang diperoleh wartawan Metromini, kapal yang panjangnya mencapai 124 meter itu mengangkut sejumlah keperluan untuk membantu korban banjir. Baik berupa logistik, anggota Satuan Tugas (Satgas) gabungan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Selain itu, kapal tersebut juga mengangkut kendaraan seperti 2 truk box, 2 truk angkut, 1 ambulans, 1 set rumkitlap, 10 truk lias, 2 mobil dapur lapangan. Bersamaan dengan itu, dikirim juga 225 prajurit untuk membantu para anggota TNI lain yang lebih dulu ada di lapangan.

Hasil pantauan wartawan Metromini, sejak kedatangan salah satu kapal terbesar milik TNI AL tersebut, terlihat sejumlah prajurit sibuk menurunkan logistik. Alhasil terdapat tumpukkan logistik di Pelabuhan Bima, baik yang dikemas dalam kardus maupun karung. Hal tersebut mengundang perhatian masyarakat sekitar, sehingga terlihat pelabuhan dipadati warga.

Kedatangan para prajurit tersebut membawa angin segar bagi masyarakat Bima. Sebab, masyarakat saat ini masih sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak "Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari pihak TNI, POLRI, dan seluruh elemen dalam meringankan beban masyarakat Kota Bima" ujar Ikhwan, salah satu warga Bima. (RED)

Related

Pemerintahan 2144482312946603922

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item