Balap Liar di Pinggir Pantai Lewintana Resahkan Warga

Kondisi balap liar di jalan utama Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Minggu (2/6/2017) sore tadi. FACEBOOK/ Dae Ompu
KABUPATEN BIMA - Jalan di depan Desa Lewintana (pemekaran dari Desa Bajo), Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima yang lokasi di pinggir pantai kerap disalah gunakan oleh pecitnta balab liar. Beberapa waktu lalu, aksi illegal para pembalap liar ini pernah memakan korban jiwa.

Namun, di Bulan Ramadhan (puasa), kondisi areal jalan yang 'tenang' itu disalahgunakan oleh oknum kelompok pemuda yang mencoba kebolehan motor hasil 'settingannya' untuk diadu dalam aksi balab liar illegal.

Seperti kejadian yang berlangsung, Minggu, 4 Juni 2017 sore tadi. Menurut Sekretaris Desa setempat, aksi balap liar yang ada di jalan utama Desa Lewintana benar-benar mengganggu pengguna jalan lainnya. 

Sekdes yang nama Facebooknya Dae Ompu itu mengaku, dibalik aksi illegal kalangan pecinta balap liar ini, memicu konflik di tengah pelaksanaan puasa berbagai kalangan merasa nyaman di bulan Ramadhan.

"Letak jalan yang strategis di pinggir laut dengan suasana yang cukup sejuk menjadi daya tarik masyarakat untuk ngebuburit tapi disalahgunakan oleh kelompok anak muda untuk balap liar. Kami pun ingin kegiatan ini dihentikan terutama oleh pihak yang berwenang," jelas Sekdes muda itu. 

Menurut warga lainnya, Yadien menyayangkan tindakan balap liar yang terjadi. Ia pun mempertanyakan keberadaan pihak Polsek Soromandi yang seolah melakukan pembiaran terhadap kondisi yang mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

"Pihak Polsek Soromandi ke mana? Ini kan mengganggu masyarakat yang lainnya yang ingin ngebuburit atau menikmati keindahan dan kenyamanan suasana pinggir pantai di sore hari itu," ujar aktifis budaya asal Kecamatan Bolo, yang memiliki akun Facebooknya bernama S R Yadien, Minggu (2/6/2017) malam ini.

Sementara itu, pihak Polsek Soromandi dan Pemerintah Kabupaten Bima, masih dimintai tanggapan terkait adanya keadaan yang seolah terjadi pembiaran dibalik aksi balap motor liar anak muda di lintasan jalan utama Desa Lewintata, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. (RED)

Related

Politik dan Hukum 8352463900916124720

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item