Kondisi di Mande I Sudah Terkendali, Warga Sape Beranjak

Ilustrasi
KOTA BIMA - Kedatangan puluhan warga asal Kecamatan Sape, Kabupaten Bima sekitar pukul 23.30 WITA, Rabu, 21 Juli 2017 malam tadi, sehubungan dengan terjadinya dugaan asusila yang dilakukan oknum pemuda asal Kelurahan Mande I, Kota Bima berinisial Sdr.


Pantauan langsung Metromini, Diduga, Sdr yang mengenal salah seorang mahasiswi asal Kecamatan Sape yang tinggal di salah satu Kos-kosan di RT. 03. Sdr sebagaimana pengakuan mahasiswi itu hendak melakukan tindakan pelecehan seksual, yang oleh Mahasiswi tersebut (sebut saja Bunga), memberi kabar saudara lelakinya dan sempat terjadi kontak fisik antara Sdr dan saudara Bunga.

Puluhan warga Sape dilengkapi parang, tombak dan panah dengan menggunakan mobil Pick Up itu hendak datang menghakimi terduga pelaku pelecehan seksual tersebut. Warga yang mencari pelaku, tak dapat menemui Sdr yang sudah diamankan oleh pihak yang berwajib.

Ilustrasi
Warga yang datang dalam keadaan emosi itu sempat ingin mendatangi kediaman Sdr. Namun, diketahui Sdr ini adalah pemuda pengangguran tak memiliki tempat tinggal dan dia hidup di rumah neneknya di RT I, Lingkungan Mande I, Kelurahan Mande, Kota Bima.

Gagalnya aksi ingin merusak rumah Sdr ini setelah dihalau petugas. Tampak personil lengkap, mulai dari Sabhara, Brimob, Patwal hingga anggota dari TNI diturunkan untuk menurunkan tensi ketegangan yang terjadi di Mande I, malam ini.

Puluhan warga asal Sape itu pun sudah beranjak. Sempat berbunyi suara tembakan dari arah petugas. Dan setelah dilakukan negosiasi oleh pimpinan aparat keaamanan. Ditengarai mereka mengarah ke kantor polisi atau sudah kembali ke Kecamtan Sape, dan pihak redaksi masih mengkonfiramsi lanjut ke pihak Kepolisian untuk hal ini.

Saat ini, Kondisi di Mande I sendiri sudah membaik. Saat ini,  tampak beberapa pemuda yang sedang berjaga-jaga, mereka kuatir akan adanya serangan susulan.

"Kami duduk dan menjaga malam ini, semoga tidak lagi terjadi keributan susulan," ungkap Gunawan, pemuda asal Mande I, Kamis, 22 Juni 2017 dini hari ini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 2317047743937944510

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item