Oknum Pengecer di Sanggar Naikkan Sepihak Harga Pupuk Bersubsidi

Ilustrasi. GOOGLE/www.kabartani.com
KABUPATEN BIMA- Harga pupuk subsidi dikeluhkan masyarakat di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Biasanya sesuai dengan harga subsidi yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu Rp90 ribu per sak. Oleh pengecer dijual dengan harga di atas itu.

"Pengecer sudah ditetapkan harga pupuk Rp95 ribu. Tapi, yang dijual di masyarakat ada yang Rp100 ribu bahkan lebih dari itu. Kondisi ini bisa ditemukan di UD Pr**a, milik Rstdi Desa Sandue," ujar salah seorang petani, Shl dan St, Sabtu, 9/6/2017 kemarin.

Kata warga, sebenarnya ada 5 pengecer pupuk yang ada di Kecamatan Sanggar. 

"Terpaksa kami membeli Pupuk di pengecer yang ada Desa Sandue. Dan kabarnya di pengecer lain juga ada oknum yang meninggikan sepihak harga pupuknya," ujar dia/

Mendengar keluhan warga, Pengurus KNPI Kecamatan Sanggar pun bersikap. Mereka ,elapokan secara resmi pengecer ke Polsek Sanggar.

"Adany indikasi dan pengakuan warga tentang tarif harga pupuk bersubsidi yang telah ditetapkan pemerintah, kami telah megadukan masalah ini ke Polsek Sanggar," ujat Ketua KNPI Kecamataran Sanggar, Ayaturrahman, Sabtu kemarin.

Sementara itu, kepada media ini, Kanit Reskrim Polses Sanggar, Wawan mengaku telah merima dan akan menindaklanjuti keluhan dan laporan dari KNPI.

"Kami akan merespon Laporan dari KNPI, dan akan segera memanggil UD Pr**a di Desa sadue," ungkap dia.

Sementara itu, pihak pengecer masih dikonfirmasi juga terkait keluhan warga ini. (RED)

Related

Pemerintahan 3938497635582560230

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item