Seniman Bima, Dahyar Dorotambora Ciptakan Lagu Berjudul 'Amahami'

Pantai Amahami (Screenshoot dari video clip 'Amahami'). METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Satu kawasan eksotik di Kota Bima adalah kawasan Pantai Amahami. Wilayah pesisir Pantai di Kota Bima ini letaknya di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Kawasan ini menjadi zona wisata baru. Awalnya, gebrakan timbunan di pinggir pantai amahami itu, dilakukan sejak era pemerintahan Wali Kota Bima, almarhum H. M. Nur A. Latif.

Dahyar Dorotambora. METROMINI/Dok
Kini, lokasi itu menjadi kawasan untuk melepas lelah bagi warga kota yang telah beraktivitas seharian lamanya. Kondisi di pinggir pantai itu, kian malam kian banyak para pengunjung yang sekedar mencari suasana nyaman untuk sekedar meminum kopi atau berdiskusi.

Sebagai bentuk keabadian indahnya suasana pantai amahami. Seorang seniman kalahiran dana mbojo (Baca: Bima), Dahyar Doro Tambora melukiskannya dalam sebuah tembang yang berjudul 'Amahami' (klik untun menonton video clipnya).

Tembang yang bernuansa pop versi lagu jenis tembang kenangan itu, tersirat makna yang sederhana. Sepotong syair dari lagu itu menyisahkan tentang suasana indahnya pantai Amahami, Kota bima. Berikut sederet petikan tambang yang diambil dari video klip lagu yang berjudul 'Amahami' ini.  

"Bila malam telah tiba
 lampu nelayan mencari ikan
Menambah semaraknya suasana

Ramai kaki lima menjajakan segala dagangannya
Hangatnya secangkir kopi manis, sehangat cintaku"

Menurut Dahyar, dalam kompilasi yang dirangkai bersama lagu ini, ada 8 judul lagu tentang pesona alam dan keindahan pariwisata di Bima dan Dompu.

"Khusus lagu yang saya buat bernuansa obyek wisata di Bima dan Dompu, ada 8 lagu yang sudah dirilis," ucap Dahyar kepada Metromini, Jum'at, 2 Juni 2017 tadi malam.

Dalam kumpulan lagu-lagu ini, Dahyar mengaku ia ciptakan sendiri. Dan karya-karya ini, sebagai sumbangsihnya atas apresiasi dirinya yang telah dilahirkan di tanah Kelembo Ade (Bima-Dompu).

"Semua lagu saya yang ciptakan sedangkan pihak produksinya adalah Arrs Dipa Studio Mataram dan Video Clip oleh Efen Ramecy," tutup Dahyar.

Selain lagu-lagu bertema tentang suasana wisata, satu lembang tawas pun dicipta dan dinyanyikan sendiri oleh Dahyar. Berikut cuplikan video clip lagu berjudul 'Adinda' ciptaan Dahyar Dorotambora yang diuploadnya di youtube. (RED)





Related

Kabar Rakyat 3324960635756194428

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item