100 Tenaga Kontrak Baru Diangkat, "Sumarsono: Wajar Komisi I Sebagai Mitra Kami Berikan Jatah"

Kepala Satpol PP Kabupaten Bima, H. Sumarsono, SH. GOOGLE/www.bimakini.com
KABUPATEN BIMA - Wartawan senior yang juga Ketua PWI Kota Bima merilis dalam akun Facebooknya bernama rafidin koranstabilitas dengan menulis, ada oknum dewan yang mengoceh di media masalah rekrutmen 100 tenaga Pol PP, mendapata jatah tiga orang dari delapan orang yang diminta. 

"Ada oknum dewan dapat jatah tiga org dari 8 dia minta.rekrut 100 tenaga POLPP KEMARIN..KEMUDIAN NGOCEH DI KORAN," tulis Rafidin, Minggu, 13 Januari 2019.

Diakuinya, keterangan ini merupakan pengakuan dari Kepala Satpol PP Kabupaten Bima, H. Sumarsono, SH yang ditemuinya, belum lama ini. 

Status yang ditulis rafidin koranstabilitas, Minggu, 13 Januari 2019. METROMINI/Dok
Status yang dikonfrontir langsung Metromini ke H. Sumarsono, SH yang menilai bahwa status milik Rafidin itu salah tanggapan. Kata dia, memang dirinya bertemu dengan Rafidin dan tak ada dirinya mengoceh di Koran terkait jatah oknum dewan seperti dalam statusnya. 

"Saya memang bertemu Rafidin. Tak ada saya bicara ada jatah oknum Dewan dalam peningkatan status sukarela ke Tenaga Kontrak," ujar Sumarsono, Minggu, 13 Januari 2019. 

Kata dia, saat Rafidin datang ke dirinya menanyakan tentang oknum anggota yang nakal. Dan saat itu dia menyuruh anggota Pol PP untuk datang dan menjelaskan masalahnya bersama Rafidin.

"Ada-ada saja. Dan tidak ada saya ngoceh di Koran Stabilitas. Demi Allah ngak selamat Saya kalau pernah ngomong demikian. Pas ketemu Rafidin dia menanyakan tentang oknum Anggota Sat Pol PP yang nakal itu saja," pungkas Sumarsono. 


Ia menambahkan, memang sempat dia singgung nama Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima, namun dia menjawab dengan Komisi I semuanya sudah selesai. Saat pertemuan di Komisi I, Jum'at, 13 Januari 2019, dia dan anggota Komisi mitra Sat Pol PP membahas persoalan dengan santai dan semua sudah dijelaskan saat pertemuan tersebut. 

"Rafidin sempat singgung Pak Sulaiman, saya bilang sudah selesai dan sudah ketemu dengan Pak Sulaiman di Komisi I dan kami membahas masalah dan sudah dijelaskan semua. Tidak ada masalah lagi dengan Komisi mitra Sat Pol PP di DPRD Kabupaten Bima itu saat ini," tuturnya. 

Tanggapan Kepala Sat Pol PP Kabupaten Bima saat dimintai tanggapannya terkait status yang ditulis rafidin koranstabilitas, Minggu, 13 Januari 2019. METROMINI/Dok
Ia pun menyinggung, sudah sewajarnya selaku mitra antara Komisi I dan Sat Pol PP Kabupaten Bima adalah hal yang wajar jika ada jatah untuk beberapa tenaga kontrak yang diberikan kepada Komisi I sebagai mitra.

Namun, kata dia, secara pribadi tidak ada oknum dewan yang mendapat jatah atau merekomendasikan sukarela untuk diangkat sebagai tenaga kontrak.

"Secara umum bahwa sebagai mitra kita, wajar komisi kami berikan jatah. Dan sebagai mitra adalah hal yang biasa terjadi selama ini. Tidak ada jatah oknum atau yang lain seperti yang beredar tapi jatah mitra itu biasa," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I, Sulaiman MT, SH duta Partai Gerindra yang dimintai tanggapannya, ponsel yang biasa dihubungi nomornya tersebut dalam keadaan tidak aktif. (RED)

Related

Pemerintahan 696940321662366785

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item