Dinilai Arogan, Guru Minta Bupati Pindahkan Kasek SDN 1 Teke

Sekolah SDN 1 Teke. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Sejumlah guru-guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan Sukarela yang mengajar di SDN 1 Teke sepakat meminta kepada pihak yang berwenang untuk segera menyikapi pernyataan para guru ini, hal ini disampaikan oleh beberapa guru yang menilai sikap dari kasek tersebut tidak bisa menunjukan sebagai pucuk pimpinan yang baik dihadapan bawahya. 

Seperti yang disampaikan H Geno salah seorang guru setempat mengatakan,  selama 3 Tahun kepimpinan kepala sekolah yang berpenampilan Ustad tersebut sering ada masalah dengan guru-guru yang ada disekolah setempat. 

"Sudah 3 kali masalah yang terjadi selama dia jadi Kepala sekolah," jelasnya (7/11). 

Diakuinya, Selama ini  banyak masalah yang terjadi di SDN tersebut, bahkan satu tahun lalu kepala sekolah pernah didemo kelompok pemuda yang ada di Desa Teke tentan keterbukaan informasi. 

"Ditahun 2018 kasek didemo oleh sekelompok pemuda desa Teke dengan dalil bahwa kepsek tidak ada keterbukaan renovasi sekolah tahun lalu. Sementara beberapa bulan kemarin membuat kesalahan lagi dengan kejadian yang sangat memalukan yaitu Kepsek tersebut berupaya mengeluarkan kedua guru sukarela gara-gara unsur Politik," ungkapnya. 

Ia manambahkan,  beberapa minggu lalu,  kepsek permasalahkan jam mengajar Guru, padahal guru itu mempunyai setefikat yang jelas.

"Dalam minggu ini kepsek mempermasalahkan jam mengajar guru pada salah satu bidang studi,  padahal guru yang itu telah mendapatkan sertifikasi, selama dia jadi Kepsek juga disini sebelumnya tidak pernah ia permasalahkan karena dia tahu bahkan hal itu dia terus yang tanda tangani sertifikasi saya," kesalnya.

Sementara Ibu Opi yang juga dikonfirmasi awak media membenarkan pernyataan Haji Geno bahwa dalam minggu ini kasek terus mempermasalahkan mengenai dirinya yang mengajar bidang studi yang sama.

"Berkali-kali dilakukan rapat membahas persoalan tersebut sampai saling memukul meja dan lainya dalam forum tapi taj kunjung hadirkan solusi,dimana kasek tetap egois mempertahankan pernyataan sendiri,"jelasnya

Opi menjelaskan, kelakuan Kepsek itu mencerminkan seorang pemimpin yang baik untuk bawahan,  salah satu contoh, saat  guru-guru ingin minta ijin pergi ke hajatan keluarganya tidak pernah diberikan padahal disaat itu tidak ada jam ngajarnya.

"Seperti pernah kejadian kemarin, ada seorang guru yang ijin keluar menjenguk keluarganya yang sakit tapi tidak diijinkan oleh kepala sekolah, tak lama kemudian sang guru harus menerima informasi yang memilukan karena tidak dapat menemani keluarganya saat menghembuskan napas terakhir (meninggal dunia)" kisahnya.

Bukan hanya hanya guru itu saja yang mengeluhkan perilakuka kepala sekolah itu. Tapi, hal sama juga yang di keluh oleh guru-guru lain karna sikap Kasek yang dianggap terlalu arogan terhadap bawahannya. Bahkan dengan kejadian itu,  Pak Rifaid yang akrab  ibu Ani akan mengancam akan mogok kerja ketika Kepala sekolah masih berada di sekolah setempat.

"Kalau kepala sekolah ini tidak dipindahkan secepatnya maka kami akan mogok kerja," ancamnya. 

Dengan kejadian yang sering di keluhkan oleh guru selama ini,  Semua guru yang ada di sekolah itu meminta kepada pihak Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima agar memindahkan Kasek itu.

"Pihak Dinas segera Koordinasikan masalah ini kepada kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk cepat memindahkan Kasek ini," tegasnya. 

Seruan pemindahan untuk kepala Sekolah itu juga di sampaikan Guru Feo meminta pada kepala daerah untuk memindahkan kasek yang dimaksud, dan bahkan dengan kekesalan selama ini,  ia berencana  akan membuat baliho untuk digantung didepan pintu gerbang sekolah untuk meminta Kasek itu cepat dipindahkan.

"Jika Kepsek ini tidak juga mau dipindahkan oleh pengambil kebijakan, maka kami akan ajukan permohonan pindah ngajar kesekolah lain," tegasnya. (RED)

Related

Pendidikan 7415230181852616654

Post a Comment

  1. Sahabat metro mini yg budiman sy syamsuddin m.si. penggemar setia dan sangat fanatik dgn metro mini,seluruh berita yg dimuat tdk satupun yg lewati dan sllu sy baca. Trimakasih sdh menyajikan berita2 hangat buat kami masyarakat bima.
    Maaf demi kemajuan bersama sy ingin koreksi tentang penulisan kalimat yg benar. Contoh kata karna hendaknya diketik karena.atau sblm dimuat sebuah berita hendaknya disensor dulu." I LOVE METRO" Metro selalu yg terdepan dan terakurat dihati.bravo metro.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item