Ketua Komisi I Minta Bupati Geser Kasek SDN 1 Teke

Komisi I Sulaiman MT.
METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Soal sikap arogan kepala  SDN 1 Teke Kecamatan Palibelo, Kabupaten bima,  Ketua Komisi I Sulaiman MT angkat bicara. Dalam kasus itu ia menyayang sikap kasek itu karna tidak memahami tugas dan fungsinya sebagai kepala sekolah. 

Saat diminta tanggapan soal itu,  Ketua Komisi I mendesak Bupati maupun dinas untuk menggeser Kepala Sekolah yang dimaksud. 

"Hal semacam itu tidak sepantasnya dilakukan kepala Sekolah itu. Kalau benar, saya minta kepada Bupati untuk digantilah karna akan memperburuk Dunia Pendidikan," desaknya jum'at (8/11)

Menurutnya,  sikap semacam itu seharusnya tidak dilakukan oleh seorang puncuk pimpinan di Sekolah, apa lagi  sikap yang dilakukannya itu hanya memperburuk Pendidikan di Kabupaten Bima. 

"Semestinya Kepala Sekolah itu harus bisa melayani mengayumi keinginan murid termaksud keinginan guru itu, seharusnya Kepala Sekolah itu tidak harus mempertontonkan perilaku tidak baik sebagai Kepala Kekolah," katanya. 

Dengan seruan guru untuk menggatikan kepala Sekolah itu,  Ketua Komisi I mendukung apa yang jadi tuntutan puluhan guru saat itu. Sebab tidak yang dilakukan Kasek itu mencermingkan seorang Pemimpin. 

"Saya selaku Ketua komisi I, kalau ada seruan seperti itu, saya mendorong dan mendukung, yang dilakukukan Kasek itu adalah tindakan yang tidak sepatuhnya ditunjukan oleh seorang Pemimpi,"

Ia juga menyarakan kepada Bupati agar cepat ambil langkah yang cepat dengan kondisi Pendidikan seperti ini, agar hal tidak kita inginkan bersama terjadi di kemudian hari. 

"Oleh karna itu,  kalaupun memang kondisinya seperti itu,  Bupati cepat bertindak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, nanti yang rugi kan Siswa kalau pun Guru itu mogok," sarannya. 

Ia berharap,  Bupati maupun Instansi terkait agar secepatnya melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Sekolah SDN 1 Teke saat ini. 

"Harapan saya Bupati dan jajaran dibawahnya Evaluasilah kinerja kepala sekolah itu secepat mungkin," harapnya. (RED)

Related

Pendidikan 2746977583085996544

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item