Rakyat Langgudu Tuntut Perbaikan Jalan Hingga Berkemah di Kantor Bupati

Sejumlah warga asal Kecamatan Langgudu mendesak Bupati untuk segera memperbaiki jalan yang ada di wilayahnya. METEROmini/Ibrahim
KABUPATEN BIMA - Sejumlah warga yang datang dari Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima menempuh jalan berkilo-kilometer secara konvoi hadir menggelar unjuka rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Senin, 29 Juni 2020.

Kehadiran ratusan warga ini mendesak Bupati Bima agar memperbaikan infrastuktur jalan yang tak layak dilintasi keadaannya yang ada di Kecamatan Langgudu saat ini. Warga yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Rakyat Langgudu Selatan ini pun bermalam dan membangun kemah di depan kantor Bupati Bima.

Dalam aksi ini pun, selain ribuan warga asal Langgudu, demonstrasi pun dihadiri oleh beberapa kepala desa yang ada di langgudu di antaranya Kades Laju, Kades Doro O'o, Kades Waduruka, Kades Karampi, Kades Pusu, Kades Sarae Ruma serta Kades Laju. 

Kordinator aksi, Fikri menjelaskan, pihaknya hadir bersama masyarakat di Langgudu selatan untuk mendesak agar Pemerintah Kabupaten Bima lebih memperhatikan lagi pembangunan yang ada di wilayahnya. Kata dia, sejauh ratusan kilometer jalan di Langgudu selatan mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi ini, kata dia, sudah lama disuarakan tapi belum mendapat respon yang baik dari Bupati Bima. 

"Kami hadir di depan kantor Bupati Bima meminta kepada pihak Pemda Kabupaten Bima untuk memperhatikan pembangunan yang ada di Kecamatan Langgudu seperti kondisi jalannya yang sangat rusak parah khususnya di bagian selatan," ujar dia, sore tadi.

Diakuinya, kondisi infrastruktur jalan yang ada di Langgudu Selatan tidak pernah di perhatikan pemerintah. Bayangkan, sudah belasan tahun jalan itu di buka tapi tidak di aspal hingga saat ini.

"Kalau tuntutan masa aksi tidak di tanggapi oleh Bupati Bima kami akan membangun kemah depan kantor Bupati Bima. Kami akan menginap di sini sampai tuntutan kami tidak ditanggapi langsung oleh bupati," ujarnya. 

Pantauan media ini, sampai berita ini dipublikasi, belum ada tanggapan dari Bupati Bima dan warga masih bertahan di depan kantor Bupati hingga malam ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8702113203893301782

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item