Konvoi Pasangan Syafaad, Heris Nilai Pembodohan Rakyat.

Pasangan Syafa'ad meggelar konvoi yang kabarnya sebagai reaksi dari penjemputan SK  Partai Nasdem, Sabtu, 8 Agustus 2020. METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Loyalis atau pendukung Bupati Bima atau Calon Petahana dalam Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 ini, Heris Ompu Kapaa mengklaim pasangan Syafaad yang mendapatkan rekomendasi Nasdem untuk maju dalam pilkada Kabupaten Bima 2020 adalah bentuk kebohongan publik yang perlu diluruskan.

"Sampai hari ini pasangan Syafaad sama sekali tidak bisa tunjukan bukti bahwa rekomendasi Nasdem telah diterima oleh pasangan Syafaad. Hal ini sangat tidak bagus bagi masyarakat maupun keberlangsungan proses politik yang sehat," tutur Heris Ompu Kapaa dalam pengakuannya, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Kata dia, Pasangan Syafaad (Syafruddin-Ady Mahyudi) juga tidak bisa menunjukan hasil risalah maupun berita acara keputusan pleno DPP Nasdem. Bukan hanya itu, tak ada satupun dokumen baik foto maupun vedio yang bisa diperlihatkan oleh pasangan Syafaad untuk meyakinkan publik.

Dengan demikian, pembodohan politik yang dilakukan oleh pasangan Syafaad adalah sesuatu yang sulit dibantah. 

Ia juga menyinggung bahwa pernyataan politik Ketua DPC Nasdem maupun ketua DPW Nasdem NTB bahwa survei adalah alat uji akademis untuk mengukur elektabilitas petahana vs Syafaad.

"Hasilnya, petahana unggul jauh dari pasangan Syafaad. Tiba-tiba pasangan Syafaad mengejutkan ketika mengatakan Nasdem mengusung Syafaad. Itu bentuk penggembosan terhadap petahana tetapi dengan strategi hoax yang dilakukan pasangan Syafaad," tuding Heris.

Pada sisi yang lain, sambung pria asal Desa Ngali ini, pasangan Syafaad juga melibatkan bendara partai Gerinda dalam aksi konvoi yang berlangsung tadi. Sebuah fakta praktek politik yang tidak mendidik masyarakat. 

"Bukankah Drs. Dahlan Ketua Gerindra Kabupaten Bima yang sah adalah pasangan petahana sebagai rival Syafa'ad di Pilkada ini," ujar dia.

Ia berharap, di momentum Pilkada Kabupaten Bima, semua pihak bersikap yang bisa mengedukasi rakyat dalam prilaku politik yang sehat. (RED*)

Related

Politik dan Hukum 1631869635870044390

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item