Agus Salim: Pelaksanaan Test SKB CPNS Tidak Ada Masalah

kepala BKD Kabupaten Bima Drs Agus Salim,M.Si.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs Agus Salim MSi, menanggapi pernyataan Anggota Komisi I Muhammad Erwin, yang menyatakan adanya permainan  Oknum Panitia BKN Pusat dan BKD dalam pelaksanaan test SKB CPNS di Kabupaten Bima. 

Agus menyatakan,  Pihak BKD didatangi oleh Anggota Dewan Selasa, 15 September 2020 kemarin. Dari pertemuan itu, Anggota Dewan keberatan dengan hasil pelaksanan test SKB CPNS saat itu. Anggota DPRD juga bertemu langsung dengan Panitia Kanreg X BKN Denpasar dan sudah dijelaskan proses pelaksanaan test itu. 

"Mereka datang ke kantor keberatan dengan hasil seleksi Test CPNS. Bahkan Regional X BKN Denpasar sudah menjelaskan pada Anggota Dewan tentang pelaksanaan kegiatan itu," jelasnya Rabu, (16/9/2020) di ruangan kerjanya. 


Menurutnya,  hasil Skor diperoleh peserta test saat itu tidak bisa ditutupi. Karena, pelaksanaannya dilihat langsung oleh Masyarakat Indonesia. 

"Hasil apapun yang dilakukan oleh peserta test bisa dilihat semua seluruh indonesia. Kami nyatakan hari ini semua terbuka untuk umum dan bisa dilihat," akunya. 

Kata Agus, Panitia Lokal yang terdiri pihak Kepolisian, TNI dan beberapa Instansi terkait hanya mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan test CPNS. 

"Sementara panitia Kabupaten Bima yang terdiri dari BKD, Inspektorat, Kepolisian, Kodim, Kejaksaan, hanya menfasilitasi saja persiapan Pelaksanaan test CPNS," katanya. 

Lanjutnya,  kegiatan test CPNS tidak ada masalah. Bahkan, Agus mengakuinya pelaksanaan Test itu dipantau langsung oleh masyarakat umum.

"Nggak ada masalah,  dan kalaupun menyatakan ini ada permainan, apa yang bisa kita lakukan, semua elemen masyarakat bisa melihat apa terjadi yang mereka dapatkan," terangnya. 

Ia berharap, pada peserta yang melaksanakan test, untuk tidak percaya terhadap orang menjanjikan lolos dalam pelaksana ujian ini. Karena,  hasil didapatkan oleh peserta CPNS merupakan dari perjuangan mereka sendiri.

"Pada semua elemen Masyarakat jangan percaya dengan Calo, tidak ada satu orang pun yang membantu, apa lagi menghubungi siapapun tidak bisa. Karena, hasil apa  yang dia lakukan hari ini, dia dapat nilai hari ini. Kalau pun ada orang yang mengatakan bisa dan  lain sebagainya omong kosong. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5381246477009955480

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item