Bulog Cabang Bima Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk Kabupaten Dompu

Penyaluran BSB oleh Bulog Bima, METEROmini/Dok


KOTA BIMA - Perum BULOG Cabang Bima melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB)   untuk Kabupaten Dompu. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu H. Tajuddin HIR menyampaikan, pada hari akan disalurkan di 2 Kecamatan 

Hari ini yang disalurkan kecamatan Hu'u dan Kecamatan Pajo dengan Jumlah Keluarga  Penerima Manfaat (KPM) kecamatan Hu'u 1.074 KPM dan kecamatan Pajo 673 KPM selanjutnya kecamatan yang lain menyusul sampai dengan tanggal 5 oktober 2020 dengan total jumlah KPM Se Kabupaten Dompu yaitu 16.161 KPM PKH, Jelasnya, Rabu (30/9/2020).

Kata dia, dari Masing-masing KPM akan menerima 3 alokasi Agustus sampai dengan Oktober sekaligus dengan jumlah 45 Kg per KPM.

"Beras yang disalurkan merupakan program Bantuan Sosial Beras dari Kementrian Sosial untuk penanggulangan dampak Covid 19 dengan rumah tangga sasaran adalah KPM PKH," akunnya. 

Sementara itu Kapala Perum BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan bahwa Bulog bertugas menyediakan beras dengan kualitas medium.

"Sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi KPM PKH, sebelum beras disalurkan dilaksanakan pengecekan kualitas dan kuantitas di Gudang BULOG bersama dengan dinas sosial, pendamping PKH dan OKP di Kabupaten Dompu sehingga menjamin beras yang diterima masyarakat adalah beras sesuai standar medium," jelasnya

Lanjutnya, "Jadi disaksikan bersama kualitas beras, berat beras dan diperkuat lagi dengan Uji Tanak beras dilanjutkan dengan uji coba rasa beras. Alhamdulillah berasnya enak," terangnya. 

Jumlah beras yang akan disalurkan oleh Bulog Cabang Bima di Kabupaten Dompu untuk program BSB adalah 242.415 Kg/alokasi sehingga total kuantum untuk 3 alokasi dari Bulan Agustus sampai dengan Oktober yaitu  727.245 Kg dengan kemasan 15 Kg per karung. (RED)

Related

Kabar Rakyat 678921017381590956

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item