Dewan Akan Lapor Pekerjaan Wisata Mata Air Tampiro ke Jaksa dan Kepolisian

Anggota DPRD Kabupaten Bima,Muhammad Erwin.METEROmini/Agus Gunawan.


KABUPATEN BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Muhammad Erwin Angkat bicara terkait persolan pekerjaan proyek Wisata di Mata Air Tampiro Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 sebesar Rp.967.600.000 dikerjakan oleh Enam Cv terdiri dari Pembuatan ruang ganti/toilet, Pembangunan tempat Ibadah, Pembuatan Pergolan, Pembuatan kios, Pembuatan jalur pejalan kaki, Plaza pusat jajanan.

Pekerjaan bangunan baru diselesaikan bulan juli ini, pembangunannya sudah ada yang rusak. 

Melihat kondisi pembangunan itu, Anggota DPRD Dapil III Muhammad Erwin menyatakan, keluhan mengenai kualitas hasil pekerjaan sudah lama ia dengar dari Warga. Bahkan Erwi juga sudah beberapa kali ke Kantor Dinas Pariwisata (Dispar)  ingin bertemu dengan Kadis (Dahlan H Muhammad Red), untuk memanggil pelaksana proyek.


"Dua minggu saya ke Dispar tapi tidak pernah ketemu dengan kepala Dinasnya," jelasnya Selasa (8/9/2020).

Menurutnya,  campuran bahan pada pekerjaan pembangunan tersebut tidak sesuai Bestek. Dari itu, Erwin menegaskan Dinas maupun pihak pelaksana untuk mengerjakan ulang bangunan yang dipersoalkan warga saat ini. 

"Campuran material tidak sesuai, kami minta pelaksana untuk kerjakan ulang bangunan itu," terang Anggota DPRD asli Sanggar ini. 
Melihat Kontruksi bangunan tidak sesuai bestek,  ia bersama anggota Komisi I DPRD Kabupaten akan melaporkan pekerjaan tersebut pada pihak kepolisian dan Jaksa untuk diproses.

"Nanti kami lapor,  kita akan gandeng Jaksa, Kepolisian dan memanggil Pelaksana dan Kepala Dispar. Banyak masalah yang kita temukan," tegas Duta PPP ini. 

Terpisah, Kepala Dispar Kabupaten Bima Dahlan H Muhammad yang ingin ditemui ruangan kerja tidak ada. Dari infomasi yang sampai oleh Pegawai Kantor ini,  Kepala Dinas saat ini lagi berada di Kecamatan Sanggar. 

Hingga berita ini di Publikasikan, pihak pelaksana masih diupayakan Konfirmasi. (RED)

Related

Kabar Rakyat 646893072787833907

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item