Kabid Dikdas: SDN Inpres Pasir Putih Belum Masukan Data Dapodik

Kabid Dikdas Kabupaten Bima Nasaruddin.METROmini/Agus Gunawan


KABUPATEN BIMA - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Pasir Putih di Desa Bajo Kecamatan Sape Kabupaten Bima dikeluhkan Warga dan Murid di tanggapi Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Kabupaten Bima.

Nasarudin menjelaskan,  Sekolah SDN tersebut tetap diperhatikan oleh Pemerintah daerah, namun pada pengisian Dapodik,  pihak sekolah tidak mengisi lengkap apa yang diperlukan oleh sekolah. 

"Selama ini bukan Dinas tidak perhatikan SDN pasir putih itu, namun mereka tidak pernah dimasukan didata Dapodiknya, setau saya, 2019,2020 tidak ada dapodik diisi,"jelasnya Senin (21/9/2020).


Kata dia,  seharusnya Sekolah mengisi dapodik, pada lembaran dapodik itu diisi semua apa yang menjadikan kebutuhan sekolah tersebut,  namun setelah di senter melalui Satelit, di SDN tersebut tidak terbaca apa yang menjadi kebutuhan sekolah. 

"Di Dapodik itu terlihat sekolah membutuhkan apa, sementara di SDN pasir Putih tidak terbaca.  Di senter oleh Direktorat pake Satelit,  SDN pasir putih itu biaya transpor barangnya lebih tinggi, karena melewati laut," akunnya. 

Lanjutnya, Dikbudpora sudah memanggil Operator Sekolah untuk mengisi memperbaiki data dapodik sekolah untuk hitung tingkat kerusakan seperti apa. 

"Tahun ini, kami sudah perbaiki dapodiknya, sudah dipanggil Operator sekolah, sudah dilakukan analisis kerusakan oleh tim fasilitator/Konsultan, karena saat ini harus di analisa tingkat kerusakannya," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7810700322818498857

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item