Nasaruddin: Bangunan SDN 1 Kore Tidak Terlalu Parah, Diprioritaskan Sekolah Rusak Parah

Kepala Bidang Dikdas Dikbudpora Kabupaten Bima, Nasaruddin M.Pd.METEROmini/Agus Gunawan


KABUPATEN BIMA - Kepala Bidang Dikdas Dikbudpora Kabupaten Bima Nasaruddin M.pd, menanggapi terkait bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kore, Kecamatan Sanggar yang keluhkan oleh Kepala Sekolah (Julaiha red) Dimana 3  ruang kelas, ruangan perpustakaan serta ruangan kepala sekolah ada yang perlu diperbaiki.

Kabid Dikdas Dikbudpora Nasaruddin mengatakan,  beberapa ruangan yang dikeluhkan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Kore
tidak terlalu parah dibanding bangunan-bangunan sekolah di Kecamatan lain.

"Kalau SDN 1 Kore itu belum terlalu parah,  dibanding sekolah-sekolah lain di beberapa Kecamatan," jelasnya Senin,  (21/9/2020).


Kata dia,  tahun 2020, pemerintah prioritaskan sekolah yang benar-benar rusak parah. Dan saat ini ada ratusan bangunan sekolah yang rusak sedang dikerjakan.

"SDN yang dapatkan dana rehap tahun ini sebanyak 124 sekolah di 18 kecamatan. Semoga pelaksana dana dak 2020 tidak ada kendala," akunya

Lanjutnya,  untuk tahun berikutnya Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, hanya prioritaskan perbaiki sekolah-sekolah yang benar-benar rusak parah dibeberapa kecamatan.

"Untuk 2021 kita prioritaskan untuk sekolah rusak parah diantaranya, SDN Inprs pasir putih, SDN Inpres Ntoke, SDN Inpres Rato 1 lambu, SDN Simpasai 2 Lambu, SDN Inpres nanga ni'u langgudu, jumlahnya banyak," paparnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2019475767512619215

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item