Tidak Ada Papan Informasi, Pekerjaan Proyek SDN Tambora Diduga Siluman, Basrin: Papan Informasi Hilang Dicuri

Dua Lokal Bangunan SDN Tambora. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Proyek Pembangunan 2 lokal gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tambora di Desa Oi Bura, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima dipertanyakan warga anggaran dari mana. Pasal proyek Pembangunan 1 lokal rumah Dinas dan 1 lokal ruangan belajar itu tidak memiliki papan informasi. 

Warga setempat mengatakan, 2 lokal gedung yang kerjakan di SDN tersebut tidak jelas anggarannya dari mana.

"Proyek 2 lokal itu tidak ada papan informasinya, kita pertanyakan anggaran pembangunan itu mana," jelasnya Warga setempat yang tidak ingin namanya di Korankan belum lama ini. 

Kata dia,  harusnya pelaksana maupun pihak Sekolah memberikan infomasi pada warga mengenai dua lokal bangunan dikerjakan saat ini. 

"Harunya pekerjaan Proyek menggunakan anggaran Negara dipasang papan Infomasi. Kalau  tidak ada seperti ini, kita menilai Proyek ini siluman," tanya dia.

Menanggapi Sorotan warga mengenai tidak adanya papan informasi pada Proyek tersebut, Kepala Sekolah SDN Tambora, Basrin mengaku, papan informasi untuk 2 Lokal bangunan dikerjakan saat ini sudah dipasang bersama ketua Komite. Tapi,  papan yang pasang itu sudah hilang. 

"Dua Papan informasi itu sudah ditempel oleh saya dengan ketua komite. Namun, selang beberapa hari Papan infomasi hilang dicuri orang," jelas basrin lewat Via Selulernya Rabu (16/9/2020). 

Kata Basrin,  2 lokal bangunan sedang dikerjakan tersebut, anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

"Untuk 2 Lokal bangunan itu anggarannya sebesar Rp.359.000.000," akunya. 

Lanjutnya, pekerjaan proyek tersebut tidak dilaksanakan pihak ketiga, melainkan 2 lokal bangunan itu dikerjakan oleh pihak Sekolah.

"Saya sendiri yang kerjakan 2 lokal Ruangan, maklum Swakelola," akunnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5089184027890683094

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item