Pemerintah Kelurahan Manggemaci Laksanakan Rapat Persiapan Musrenbang

Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali,SE (Baju Hijau) saat melakukan rapat Persiapan Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Manggemaci Kota Bima.

KOTA BIMA,- Pemerintah Kelurahan Manggemaci bersama jajaran melakukan rapat persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kelurahan setempat, Kamis (20/1/22).

Tampak hadir dalam kegiatan Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali,SE, Sekretaris Lurah Suharmin,SH, Ketua LPM Zahruddin HMS, SH, Sekretaris LPM Dedy Kurniawan, dan beberapa perangkat Kelurahan serta didampingi oleh Bhabinsa Kelurahan Manggemaci Pelda Safruddin dan Bhabinkamtibmas Manggemaci Bripka Imanur Faudzan.

Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali,SE mengatakan, rapat persiapan ini guna membahas persiapan kegiatan rapat musrenbang  Kelurahan Manggemaci yang In Syaa Allah akan dilaksanakan pada Rabu 26 januari 2022 mendatang.

"Musrenbang in Syaa Allah akan dilaksanakan rabu depan, dan beberapa pihak terkait akan kita diundang," ungkapnya.

M. Ali menambahkan, kegiatan Musrembang Kelurahan merupakan musyawarah  terkait penyampaian aspirasi masyarakat untuk perencanaan pembangunan di tingkat Kelurahan.

"Musrenbang merupakan ruang penyampaian aspirasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan yang akan di laksanakan," imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Manggemaci Zahruddin HMS, SH. mengungkapkan beberapa hal, Bahwa dasar hukum penyelenggaraan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sesuai dengan ketentuan dalam pasal 27 ayat (2) Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004, mengenai Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Dalam pasal tersebut telah mengamanatkan suatu proses pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang bersifat partisipatif, akuntabel dan transparan," jelas Zahruddin.

Mendorong keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam berbagai lapisan, lanjutnya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), ketua adat, kelompok perempuan, kelompok pemuda, organisasi masyarakat, pengusaha, kelompok tani/nelayan, komite sekolah, kelompok masyarakat miskin, perwakilan kelompok Perempuan dan lain-lain. 

"Rapat hari ini merupakan rapat persiapan, dengan tujuan agar kegiatan musrenbang pada hari rabu tanggal 26 januari 2022 mendatang dapat terlaksana  secara maksimal dan baik," tutupnya.(RED).

Related

Kabar Rakyat 296259407968217869

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item