Ini Rangkaian Demo Hari Anti Korupsi di Bima

Massa HMI saat berdemo pada Hari Anti Korupsi. Foto: Ibrahim/Metromini
KOTA BIMA - Hari Anti Korupsi se-dunia yang diperingati setiap tanggal 09 Desember. Bermacam cara yang dilakukan anak negeri untuk memperingati hari tersebut. Tahun 2016 ini hari anti korupsi kembali diwarnai dengan aksi demonstrasi oleh elemen mahasiswa seantero negeri ini, termasuk di Bima.

Di Kota Bima, ada beberapa elemen mahasiswa yang turun demonstrasi, antara lain, BEM STIE BIMA, LMND, PMII dan juga HMI. Di Kabupaten Bima ada GEMPAR BIMA, Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda Cenggu dan juga para aktivis anti korupsi. Masa ini menggelar aksi demonstrasi dengan rute mulai dari Kecamatan Belo menuju Kecamatan Palibelo dengan membawa spanduk bertuliskan “Stop Korupsi, Kita Lawan Koruptor”

Aksi tersebut, menarik perhatian masyarakat dan para pegawai di dua kecamatan itu.

Pantauan langsung wartawan Metromini, sejumlah elemen tersebut menggelar aksi dengan cara masing-masing. STIE Bima menggelar orasi dan teatrikal di depan Kantor Walikota Bima dengan isu menolak penimbunan laut Amahami.

Baca juga

Sementara LMND berorasi di depan kantor Pertanian Kabupaten Bima dengan isu korupsi di Dinas Pertanian. LMND kemudian Melanjutkan orasi di depan Kantor Walikota Bima, yang berujung bentrok dengan Pol PP. Bentokan dipicu oleh adanya anggota LMND yang menaiki papan nama Kantor Walikota Bima.

Sementara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memblokir jalan tepatnya di perempatan Gunung Dua. HMI Meminta agar KPK agar bersikap tegas, Independen dan Profesional dalam menyelesaikan kasus tindak pidana korupsi seperti BLBI. Mereka juga meminta Badan BPK untuk mengawasi serta mengaudit lebih awal segala pembangunan yang ada di Bima termasuk pembangunan Kantor Polres Bima Kota.

Kemudian PMII menggelar aksi di Depan Kantor DPRD Kabupaten Bima. Mereka juga membawa isu korupsi seperti yang dilakukan organ mahasiswa lainnya. Masa PMII kecewa karena tidak ada anggota DPRD di Kantor, sebab anggota DPRD sedang melakukan reses. Akibatnya, pagar kantor DPRD Kabupaten Bima jadi rusak karena pelampiasan massa aksi yang kecewa. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4987538407128905204

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item