Lelaki Terbakar itu, Akhirnya Meninggal Dunia



Kondisi korban yang membakar dirinya di kos-kosan di Lingkungan Karara, Jum'at (2/6/2017) sore tadi. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kebakaran yang terjadi terjadi Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 16.40 WITA di kos Lingkungan Karara RT 07 RW 03 Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima mengakiabtkan seorang warga (Jumaidin), warga Desa Tonggorisa, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Diduga dalam peristiwa itu, Jumaidin membakar dirinya sendiri.


Kejadian ini tepat di salah satu kamar kos dari kos-kosan yang dimiliki oleh H Ridwan (samping Barat Meseum Samparaja Kota Bima). Sontak saja, dari kejadian yang menghebohkan itu, mengundang kehadiran dan penumpukkan warga dan pengendara yang melintas ruas jalan Gajah Mada untuk megetahui apa yang terjadi.

Kondisi atap kamar kos yang terbakar di kos-kosaa milik H. Ridwan,
di Lingkungan Karara. METROMINI/Agus Gunawan
Sore tadi, arus lalulintas sempat macet beberapa saat, karena banyaknya pengendara yang berhenti dan menyaksikan aksi bakar diri yang dilakukan oleh Jumaidin.

Dari keterangan Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno, menceritakan, korban ini bernama Jumaidin. Ketika korban masuk ke dalam kamar kos,  dilihat oleh seseorang (Yuni yang juga tetangga kos korban)  membawa satu botol air di dalam botol kemasan yang berukuran besar. Diduga dalam botol tersebut berisi bensin.

Tidak lama kemudian, sambung Suratno,  terdengar suara ledakan dari dalam kamar kos itu. Terlihat korban keluar dari dalam kos dalam keadaan sekujur badan dipenuhi api. 

“Tiba-tiba saja lelaki (Jumaidin) itu keluar kamar dengan api yang membakar seluruh badannya,” ujar Suratno yang mengutip pengakuan Yuni (penyewa kos yang kamarnya di samping kamar kos yang dimasuki korban).

Suratno menambahkan, dari keterangan pemilik kos (Ridwan), korban belum sebulan menempati kamar. Korban mengikuti adiknya yang bekerja di B***r Shop. Korban dan adiknya berasal dari Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Dia menambahkan, sekitar pukul 17.20 WITA korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima menggunakan ambulan. Saat dibawa, korban masih dalam keadaan bernapas.

Namun, sambung dia, sekitar pukul 21.45 WITA, korban yang mengalami luka bakar disekujur tubuhnya itu pun dikabarkan meninggal dunia. Dan jenazah korban, sudah diambil pihak keluarga dan disemayamkan di kampung korban, di Desa Tonggorisa.

"Sementara itu, motif kejadian itu belum diketahui dan masih didalami. Kasus ini kini, dalam penyelidikan Polsek Rasanae Barat Kota Bima,” tutup dia. (RED)

Related

Politik dan Hukum 6832241501131899155

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item