Pemuda Desa Bersama Aparat Amankan Satu Truk Kayu Sonokling di Waro (Monta)


Truk bersama kayu sonokling yang diamankan di Polsek Monta, Selasa (6/6/2017) malam ini. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Sebuah truk yang memuat kayu jenis Sonokling ditahan dan diamankan pemuda asal Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Senin (6/6/2017) malam ini. Kayu itu diperkirakan berasal dari hutan tutupan areal Desa setempat.

Truk yang diamankan di Polsek Monta.
METROMINI/Dok
Menurut Ketua Pemuda Desa Waro, Saiful mengatakan, awalnya pihak mereka mendengar ada laporan dari masyarakat dengan adanya pengangkutan kayu yang diduga illegal.

"Info dari warga, satu truk kayu sonokling sedang dilakukan pengangkutan yang berasal dari hutan tutupan di Desa kami, kata dia.

Setelah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian, sambung Saiful, pihaknya mengamankan satu truk yang memuat kayu sonokling. 

"Kasus ini sedang ditangani pihak kepolisian Polsek Monta," aku Saiful, Selasa malam ini.

Sementara itu, Kapolsek Monta, IPDA Edy Prayitno membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan sebuah truk yang memuat kayu asal Desa Waro. 

Diakuinya, pengamanan ini dilakukan tepat di depan SMAN 2 Monta sekitar pukul 21.40 WITA. 

"Setelah mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Monta segera turun ke lokasi dan mengamankan barang bukti kasus ini," ujar dia.

Diakuinya, untuk pemilik kayu belum diketahui persis siapa identitasnya. Dan supir truk berinisial B sedang diperiksa lebih lanjut untuk penanganan perkara ini.

"Untuk pemilik kayu masih dilakukan pemeriksaan terhadap supir truk dan untuk perkembangannya, nanti akan kami kabarkan kembali," ungkap Kapolsek. (RED)


Related

Politik dan Hukum 7210724165859572493

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item