Palu Sidang Dibawa Pulang, Rapat Banggar Ada Sandiwara

Anggota DPRD Kabupaten Bima Mustakim Bawa Pulang Palu Sidang.METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Proses pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bima tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2020, Selasa (8/9) berakhir gaduh.

Dinamika rapat Banggar yang alot dan diduga tidak berujung, membuat legislator anggota Banggar, Mustakim kesal dan membawa pulang palu sidang, saat pimpinan rapat Banggar, M Aminullah baru saja ingin membuka skors pembahasan.

Liputan langsung sejumlah wartawan, rapat Banggar APBD Perubahan yang tersisa Rabu September 2020 (8/9) besok itu, sifatnya tertutup. Baru saja rapat di buka, tiba - tiba saja Mustakim yang menjabat Wakil Ketua Fraksi Nasdem ini, keluar dari pintu samping utara ruang rapat utama DPRD Kabupaten Bima dengan membawa serta palu sidang.

Wakil rakyat yang terkenal garang ini, walk out dengan membawa palu sidang sembari mencak-mencak bahwa rapat Banggar ini ibarat dagelan politik yang telah menghianati rakyat.

Saat diwawancara, Mustakim begitu terlihat kesal dengan menyebutkan dinamika dan kebiasaan pembahasan APBD dan APBD-P, sarat rekayasa dan selalu didesain untuk kepentingan beberapa orang saja. 

"Ini sama saja menghianati suara rakyat yang membutuhkan keberpihakan dan perhatian pemerintah baik eksekutif pun legislatif dalam rangka menerjemahkan program pembangunan di Kabupaten Bima.

"Ada sandiwara apa kok tiba-tiba palu sidang mau di ketok pertanda pembahasan sudah final. Lho kapan pembahasannya. Ini kan aneh, ada permainan apa ini,"sorotnya dengan nada masih terlihat kesal.

Betul adanya dengan menaiki kendaraanya dan palu sidang dipegang-pegang, Mustakim mempersilakan anggota dan pihak yang tidak setuju dengan sikapnya melaporkan ke Polisi. Ini bagus biar menjadi momentum untuk buka-bukaan atas berbagai rahasia dan cara-cara jahat yang terjadi di Lembaga Dewan.

"Ternyata begini praktek lembaga dewan ini. Semuanya muslihat bersama antara eksekutif dan legislatif memuluskan niat jahat yang menghina rakyat,"sentilnya.

Bahkan atas peristiwa ini, Mustakim yang baru 9 bulan duduk menjadi wakil rakyat, mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) termasuk didalamnya bila perlu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masuk dan menelusuri dugaan  praktek kejahatan terorganisir dan masif ini.

"Saya dorong APH bila perlu KPK datang menelusuri kebobrokan yang terjadi di Kabupaten Bima,"pungkasnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 8291853240424005192

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item