3 Anggota DPRD Kota Bima Serap Aspirasi di Manggemaci

3 Anggota DPRD Kota Bima Taufik H.A.Karim,SH, Sudirman DJ, SH, Hj. Ipa Suka, S.Sos dan Lurah Manggemaci M.Ali,SE.
METROmini/Dedy

KOTA BIMA - Setelah melakukan reses di Kelurahan Sarae, tiga Anggota DPRD Kota Bima, Taufik H. A Karim, SH, Hj. Ipa Suka, S.Sos dan Sudirman Dj, SH  melanjutkan kegiatan reses di RT 01, RW 01, Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kamis (10/2/2022).

Dalam  kegiatan tersebut, hadir juga Kepala Kelurahan Manggemaci,M. Ali, SE, Ketua LPM, Zahruddin HMS, SH, para Ketua RW dan RT, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnya.

Kepala Kelurahan Manggemaci M. Ali, SE saat membuka acara reses tersebut, mengucapkan terimakasih kepada ketiga Anggota DPRD Kota Bima yang telah memilih Kelurahan Manggemaci sebagai tempat reses kali ini.

"Atas nama warga dan Pemerintah Kelurahan Manggemaci, Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Taufik, Pak Sudirman Dj dan Ibu  Hj. Ipa Suka," ungkap Lurah yang baru lantik bulan Januari 2022 lalu.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Manggemaci Zahruddin, SH mengungkapkan rasa bangganya kepada tiga wakil rakyat yang mau mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses di masa sidang ke II Tahun 2022 ini.

"Kehadiran ketiga Anggota DPRD Kota Bima, tentu membuat kami bahagia dan merasa bangga karena para wakil rakyat mau mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat khususnya di Kelurahan Manggemaci dan sekitarnya," ungkapnya.

Dalam kegiatan reses tersebut. Warga berharap agar majelis taklim dapat bantuan seragam. Ada juga yang meminta untuk perlengkapan belajar agama bagi anak-anak.

"Mewakili majelis taqlim kami berharap mendapat seragam bagi anggota majelis taqlim. Kemudian ada juga perlengkapan untuk mengaji bagi anak-anak," ucap Sri Wahyuni.

Warga lainnya yang juga Ketua RT 02, Feriman, meminta agar ada pekerjaan pengaspalan jalan dan perbaikan drainase di RT. 02. Ia pun berharap ada bantuan dana untuk masjid Nurul Hikmah Manggemaci. Ada juga warga yang berharap agar mendapatkan bantuan alat untuk kegiatan wirausaha bagi para warga.

Menanggapi permintaan para warga. Duta PPP Taufik H. A. Karim, SH mengatakan, untuk bantuan untuk kegiatan usaha maupun yang lainnya sebenarnya hal yang mudah. 

"Bapak dan Ibu tinggal membuat proposal dan ajukan ke dinas terkait. Insya Allah dirinya siap membantu," terang Taufik.

Ia menjelaskan, saat kegiatan Musrembang di tingkat kelurahan, untuk keperluan pembangunan dan peningkatan usaha warga bisa juga disampaikan saat itu. Namun, karena sering kurang terakomodir. Makanya diperkuat melalui kegiatan reses seperti ini.

"Dan untuk kegiatan yang bisa ditanggulangi melalui dana kelurahan seperti bantuan untuk majelis taklim. Kami harap Lurah bisa membantu untuk memfasilitasinya," harapnya.

Anggota DPRD lain, Sudirman DJ mengatakan, untuk kegiatan yang belum bisa dilaksanakan di tahun 2022 saat ini. Akan diperjuangkan kembali di tahun 2023 lewat pokok pikiran yang akan disampaikan nantinya.

"Karena keadaan masih pandemi. Memang saat ini, pemerintah belum bisa berbuat banyak dalam mengabulkan semua kepentingan dan keinginan masyarakat. Dan di tahun mendatang, tentu kebutuhan warga yang belum diakomodir akan diprioritaskan," terangnya. 

Wakil rakyat lainnya, IPA Suka menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran warga dan para tokoh di kegiatan reses ini. Ia berharap, warga terus memberikan dukungan dan doa agar harapan dan keinginan untuk pembangunan dan kemajuan di Kelurahan Manggemaci bisa terwujud.

"Kita sangat berharap agar pembangunan di Manggemaci seperti perbaikan masjid dan infrastruktur lainnya bisa dilaksanakan dengan segera sesuai dengan pos kegiatan maupun anggaran yang telah ditetapkan pada tahun 2022 saat ini," tandasnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 2197674980851206825

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item