Reses, Aji Man Serap Aspirasi Masyarakat Pane

Anggota DPRD NTB H. A. Rahman H. Abidin, SE saat melaksanakan Reses di Kelurahan Pane Kota Bima. METEROmini/Dedy


KOTA BIMA - Anggota DPRD NTB H. A. Rahman H. Abidin, SE melakukan Reses Masa Sidang 1 Tahun 2022 di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Kamis (10/02/22) di Selter Coffee Pane sekitar pukul 20.00 Wita yang sebelumnya telah melakukan Reses juga di Desa Belo dan Desa Roi Kabupaten Bima.

Dalam penyerapan aspirasi di Kelurahan Pane yang dihadiri oleh puluhan masyarakat termasuk Ketua RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan beberapa tamu undangan lainnya. Pada pembukaan Reses tersebut pak Bambang yang mewakili lingkungan setempat mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bapak H. A. Rahman H. Abidin, SE selaku Anggota DPRD NTB Fraksi Demokrat.

Sementara itu, Aji Man sapaan akrab H. A. Rahman H. Abidin, SE juga ikut bangga dan mengucapkan terima kasih di mana penyerapan aspirasi secara langsung tersebut juga sebagai ajang silaturrahim bersama, dan bersilaturrahim itu dapat memperpanjang umur karena satu sama lain saling mendoakan. 

Dalam penyampaiannya Aji Man menjelaskan, Terkait  dengan beberapa aspirasi dari masyarakat insya allah akan diperjuangkan lewat anggaran pokir.

Beberapa serapan tersebut seperti normalisasi saluran yang di jalan Pattimura Pane, pembukaan lahan untuk kuburan baru, bantuan bakulan untuk ibu-ibu, bantuan untuk masjid Jami Al-Muwahidin Pane dan pembuatan sarana olahraga volly ball di samping gunung parapimpi,dan terkait lahan kuburan.

 " Untuk bantuan masjid bisa dari aspirasi dewan provinsi, namun tidak banyak, dan terkait pengadaan lahan kuburan tidak bisa dibantu dengan APBD I" jelas Aji Man.

Beberapa usulan lain yang disampaikan tadi  bahwa pengerjaannya adalah kewenangan daerah Kota Bima yang tidak bisa dikerjakan oleh Anggaran Provinsi jikalau dipaksakan berarti kita telah melanggar aturannya dan hal itu akan menjadi sebuah temuan.

"Lebih baik terus terang mengatakan kepada masyarakat tidak bisa terlebih dahulu ketimbang memberikan harapan atau janji yang akan menjadi beban dikemudian hari," pungkas Aji Man.

Pada akhir kegiatan reses, Aji Man menyampaiakan apa yang bisa diintervensi oleh anggaran provinsi, insya Allah akan direalisasikan. Dalam penyampaian lain Aji Man juga menjelaskan bahwa sekarang ada beberapa titik yang tengah dikerjakan oleh Anggaran Provinsi misalnya Jembatan dan peningkatan Jalan di sepanjang jalan Gajah Mada yang sama-sama kita lihat sekarang.(RED/ADV)

Related

Kabar Rakyat 5103664217049722088

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item