Jalan Tak Diperbaiki Pemprov NTB, Warga Wilamaci Blokade Jalan

Aksi blokade jalan lintas Simpasai-Karumbu oleh warga di Desa Wilamaci, Kabupaten Bima, Sabtu, 26 Februari 2022. (METROmini/Agus Gunawan)

KABUPATEN BIMA - Warga di Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima melakukan ujuk rasa di jalan lintas Simpasai-Karumbu, Sabtu, 26 Februari 2022. Dalam aksinya, warga melakukan penutupan jalan dengan menanam pohon pisang dan memasukan batu-batu besar di tengah jalan. Aksi ini dilakukan, lantaran warga meminta pemerintah Provisi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mau memperhatikan kondisi jalan yang sudah rusak parah kondisinya saat ini.

Kordinator aksi, Egi mengatakan, penutupan jalan dilakukan oleh warga karena mendesak Dinas PUPR Provinsi NTB untuk perbaiki jalan lintas Simpasai-Karumbu untuk segera diaspal. 

"Kami turun bersama masyarakat dan akan melakukan aksi selama tuntutan kami di respon oleh pemerintah," jelasnya, Sabtu (26/2/2022).

Selain itu, kata dia, pihaknya menuding Pemprov NTB melalui Dinas PUPR telah menganaktirikan warga dengan tidak dialokasikannya anggaran pembangunan jalan lintas Simpasai-Karumbu.

"Kami seperti anak tiri di mata Pemprov NTB. Sebab jalan yang menjadi tanggung jawabnya untuk diperbaiki sejak lama, namun tak kunjung direalisasikan perbaikannya," tudingnya.

Egi menegaskan, seharusnya Pemprov NTN membuka mata dan memberikan solusi kepada warga yang selama ini mengeluhkan masalah jalan tersebut. 

"Pemprov NTB harusnya membuka mata kondisi jalan saat ini. Kami minta Dinas PUPR segera turun ke lapangan untuk melihat kondisi jalan yang rusak parah. Dan Gubernur NTB diharap bisa mengambil tindakan dan kebijakan untuk perbaikan jalan ini," tegasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3962593272493325774

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item