Panpel Pilkades Labuan Kananga Dibentuk

Kepala Desa Labuan Kananga Syahbudin (kanan).METROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Panitia pelaksana (Panpel) pemilihan kepala Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima dibentuk, Rabu 2 februari 2022.

Pembentukan Panpel Pilkades tersebut dilaksanakan di Aula desa setempat dihadiri langsung oleh Camat Tambora Fadila, SS, Kepala Desa Labuan Kananga Shahbudin, Babinsa, Bhabinkamtimas, tokoh masyarakat, BPD, LPMD, Karang Taruna, Dharma Wanita, Kadus, Rt dan Rw.

Kades Kananga Syahbudin mengatakan, pembentukan Panpel Pilkades tersebut berdasarkan Perda dan Perbub yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan.

"Pilkades berdasarkan Ketentuan Perda nomor 5 tahun 2018, Perbub nomor 24 tahun 2019 dan Juklak Pilkades 2022, pembentukan Panitia di hadiri oleh Camat Tambora," jelasnya Kamis (3/2/2022).

Ditempat yang sama, Ketua BPD Ahmadin, pembentukan panitia Pilkades tersebut dilaksanakan secara terbuka, dari hasil musyawarah itu, ada 7 orang yang menjadi Panitia.

"Unsur pemerintah 2 orang, unsur masyarakat 2 orang,

Unsur kelembagaan Desa 2 orang dan keterwakilan gender 1 orang," akunya.

Ahmadin berharap, panitia yang terbentuk itu dapat menjalankan tugas dan amanah sesuai perintah Perbup.

"Kami berharap Panitia agar bisa bekerja dan netral dalam menjalankan tugas sesuai tahapan-tahapan yang diatur dalam Perbup 52," harapnya.

Camat Tambora Fadilah,SS meminta semua pihak membantu panitia Pilkades dalam mensukseskan pilkades bulan juli mendatang.

"Semua pihak membantu panitia dalam kesuksesan Pilkades yang digelar Rabu 6 Juli 2022," katanya.

Camat menegaskan, pada pelaksanaan Pilkades nanti, ia meminta BPD untuk tidak terlalu jauh mencampuri urusan Panitia pelaksana.

"BPD agar tidak jauh mencampuri tugas panitia yang telah disahkan secara hukum dan Undang-undang," tegasnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 6920812707290073192

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item