PDIP Kota Bima Akan Buka Penjaringan Untuk Perkuat Konsolidasi Kader dan Rekrut Simpatisan

Foto: Ketua DPC PDIP Kota Bima, H. Ahmad Yadiansyah (duduk) saat kegiatan penanaman di Kota Bima beberapa waktu yang lalu. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Pada hasil Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Bima mengalami kegagalan dalam mengantarkan kader terbaiknya ke gedung DPRD Kota Bima. Padahal, di periode 2014-2019 lalu, ada 3 kader dari 25 kursi yang menjadi Anggota DPRD Kota Bima.

Keadaan tersebut membuat kondisi PDIP terus mengkonsolidasikan diri dengan diawali memperbaiki kondisi struktur di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bima. Alhasil, kader terbaiknya yang juga mantan anggota DPRD Provinsi NTB, H. Ahmad Yadiansyah saat ini terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Kota Bima.

Kepada Metromini, Ketua DPC PDIP Kota Bima yang akrab disapa H. Yadi mengungkapkan, kondisi PDIP di Kota Bima saat ini tengah memperbaiki dan mengevaluasi kegagalan di Pemilu 2019 lalu. Dan menjadi pekerjaan rumah di kepengurusan saat ini adalah terus berbenah dan mengkonsolidasikan diri dengan memperkuat posisi kader demi berjuang dan bisa memenangkan hati rakyat di Kota Bima. 

Untuk langkah awal, kata dia, DPC Kota Bima sudah memiliki kantor sebagai sekretariat yang menjadi dapur perjuangan dan konsolidasi pengurus. Lokasi kantor saat ini  ada di Lingkungan Wadu Mbolo, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima atau di samping kantor Pertamina Bima. 

Ia mengaku, untuk selanjutnya DPC PDIP Kota Bima agar menggelar roadshow untuk bersilaturahmi dengan para pejuang dan tokoh senior dari masa ke masa di Kota Bima untuk silaturahmi sekaligus menyerap saran dan aspirasi kader. 

"Untuk agenda roadshow ke tempat kader senior dan para tokoh PDIP di Kota Bima sudah dilakukan dan tetap menjadi agenda rutin DPC. Hal ini dilakukan untuk menyemangati pejuang di PDIP sekaligus menyerap aspirasi, saran dan masukan," ujarnya, Sabtu, 12 Februari 2022.

Selain itu, lanjut dia, dalam waktu dekat ini. DPC PDIP Kota Bima akan mengumumkan agenda penjaringan bagi masyarakat yang ingin menjadi simpatisan dan kader partai. Ia mengajak, masyarakat dan kaum milenial untuk mau bergabung bersama PDIP dan berjuang bersama demi kehidupan yang lebih mensejahterakan di Kota Bima. 

"Agenda penjaringan ini akan diadakan dalam waktu dekat. Kegiatan ini bagian dari konsolidasi partai dan merekrut simpatisan maupun anggota baru yang mau berjuang dan berkiprah di karir politik bersama PDIP," jelasnya.

Ia melanjutkan, menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. DPC PDIP Kota Bima menargetkan 3 kursi untuk menjadi Anggota DPRD Kota Bima. Dan target ini bukanlah hal yang mustahil. Karena sebelumnya, PDIP pernah memiliki 3 orang yang menjadi Anggota DPRD Kota Bima di Periode 2014-2019. Bahkan di periode sebelumnya atau di masa awal-awal terbentuk Pemerintah Kota Bima, mantan Ketua DPC pernah menjadi unsur Pimpinan di DPRD Kota Bima.

"Di Pemilu 2024 nanti. Kami menargetkan setidaknya 3 kursi di DPRD Kota Bima. Dan bahkan target maksimalnya, PDIP Kota Bima akan berjuang keras untuk bisa menjadi unsur pimpinan di lembaga Legislatif maupun lembaga Eksekutif di Kota Bima," tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7127564379951413466

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item