Penguatan Tugas dan Fungsi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil NTB Kunjungi Rutan Bima

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil NTB Kunjungi Rutan Bima, Selasa (22/2/2022). (FACEBOOK/Rutan Bima)

KOTA BIMA - Kegiatan pelaksanaan Monitoring Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima Oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Selasa (22/02/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rutan Bima berlangsung sekitar pukul 14.30 WITA.  Kegiatan briefing dibuka oleh Kepala Rutan Kelas IIB Raba Bima. M. Saleh, SH.

Saleh menghimbau agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan ini dapat diikuti dengan baik dan dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan . 

Selanjutnya, pemberian arahan disampaikan oleh Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kemnkumham NTB, Maliki, SH, MH. 

Dalam arahannya, Maliki menyampaikan beberapa point penting terkait pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan. Menurutnya, kegiatan briefing internal lebih sering lagi untuk menyampaikan beberapa hal penting dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing .

"Segera melaporkan setiap kegiatan yang terjadi pada pimpinan agar tidak terjadi di mana laporan yang didapatkan lebih cepat dari media eksternal. Dan melaksanakan kerjasama dengan media eksternal sehingga berita baik dapat diterima masyarakat," ujarnya. 

Lanjut dia, lebih memperkuat koordinasi kepada aparat penegak hukum yang ada di Bima. Dan meningkatkan kapasitas dan memaksimalkan SDM yang berkompeten dalam menjalankan tugas.

Ia pun menyampaikan beberapa harapan terkait dengan hal yang telah terjadi agar tidak terjadi lagi. Besar harapan agar Rutan Bima sebagai UPT di ujung timur Nusa Tenggara Barat agar dapat menjadi matahari yang dapat menyinari seluruh UPT yang ada di Nusa Tenggara Barat. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6973981776536545703

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item