PKM Sanggar Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Kepala PKM dan Dampos Ramil Sanggar Saat Meninjau Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Kore.METROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Puskesmas (PKM) Sanggar dan UPT Dikbudpora adakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kore Rabu, 9 Februari 2022.

Kegiatan tersebut buka secara resmi oleh camat Sanggar, dan dihadiri Kepala PKM Sanggar, Kepala UPT Dikbudpora Sanggar, Kapolsek Sanggar, Dampos Ramil Sanggar, Dua dokter yakni, dokter eka dan irfan, Pengawas TK dan SD, Kepala Sekolah SDN Se - Kecamatan Sanggar, Kades Se Kecamatan Sanggar, BPD Se - Kecamatan Sanggar, PK Golkar Sanggar, Wali murid.

Kepala UPT Dikbudpora Ramlin Arifin S,Pd mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi anak, pihak sekolah  mewakilkan 2 orang siswa tiap SD.

"Ada 13 SDN di Kecamatan Sanggar, masing-masing sekolah diwakili 2 orang siswa dan didampingi langsung oleh orang tuanya masing-masing," jelasnya Rabu (9/2/2022).

Untuk mengawali vaksinasi anak, pihaknya pusatkan kegiatan tersebut di SDN 1 Kore, dan untuk kegiatan berikutnya, kata dia, setiap sekolah  menunggu jadwal dari PKM sanggar.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun kita awali di SDN 1 kore, sementara untuk anak SMP sudah selesai, tinggal puluhan saja yang belum vaksin karena sakit saat itu. Hari berikutnya akan dilaksanakan vaksinasi sesuai jadwal di keluarkan puskesmas sanggar," akunya.

Ditempat yang sama Kepala PKM Sanggar, Fatimah mengatakan, kegiatan Vaksinasi tersebut dirangkaikan juga dengan kegiatan vaksinasi Dosis 2 untuk masyarakat umum dan dosis ke 3.

"Pencanangan imunisasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ini dirangkaikan juga dengan pelayanan imunisasi dosis 2 dan dosis 3 tingkat Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima," jelasnya.

Fatimah memaparkan, sasaran vaksinasi tersebut untuk anak usia 6-11 tahun, bahkan pemberian vaksinasi itu menggunakan Vaksinasi khusus untuk anak.

"Sebanyak 1628 anak SD jadi sasaran, pemberian imunisasi COVID-19 Coronavac pada anak golongan usia 6 - 11 tahun, dan  cocok dan halal untuk anak," paparnya.

Ditempat yang sama, Camat Sanggar Ahmad, SH mengatakan, kegiatan tersebut untuk tindak lanjuti yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah 

"Kegiatan hari ini adalah tindak lanjut dari pencanangan imunisasi covid-19 dilaksanakan bupati Bima di wilayah kecamatan Woha," pungkasnya. 

Dengan antusias siswa yang hadir vaksinasi saat ini, ia cukup bangga terhadap orang tua siswa yang memberikan dukungan terkait kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh pemerintah.

"Saya bangga pada wali murid sudah mendampingi siswa untuk melakukan vaksinasi," pungkasnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 969512139956871674

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item