Ririn: Aspal Jalan Lingkar Penatoi Dikerjakan Paling Cepat Bulan Mei Tahun Ini

 

Proses pembongkaran pohon pisang yang ditanam warga oleh jajaran pemerintah, Selasa (22/2/2022) pagi. (AKUN FACEBOOK/Darus)

KOTA BIMA - Setelah penanaman pohon pisang yang dilakukan warga. Akhirnya kabar gembira untuk warga Kelurahan Penatoi yang bermukim di Jalan Lingkar Doro To'i pun didengar dari pemerintah. Pasalnya, Pemerintah Kota Bima tahun 2022 telah mengalokasikan anggaran untuk aspal jalan lingkar tersebut. 


Baca juga: Warga Penato,i Tanam Pisang di Jalan Lingkungan yang Tak Jauh dari Kantor Walikota


Menanggapi aksi protes warga itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima, Ririn Kurniawati mengungkapkan jika Jalan Lingkar Doro To'i akan dikerjakan tahun ini dan saat ini masih dalam proses perencanaan.

"Pasti masuk tahun ini, kita juga sudah turun survei keliling jalan lingkar," katanya, Selasa (22/2/2022) dikutip dari kahaba.net.

Selain jalan diaspal, kata dia, pekerjannya juga akan dibuatkan drainase kecil di wilayah perkampungan warga.

"Drainase itu dibuat agar air tidak tergenang di jalan," ujarnya. 

Ririn menjelaskan anggaran pekerjaan jalan lingkar tersebut masuk dalam pemeliharaan berkala jalan kota sebesar Rp1,75 miliar. 

"Dari Dana Alokasi Umum (DAU). Jadi anggaran itu tidak saja pekerjaan di jalan lingkar itu, tapi pekerjaan di sejumlah wilayah lain," terangnya. 

Ia menambahkan, alokasi anggaran untuk pekerjaan aspal jalan tahun 2022 lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dirinya pun berharap agar warga Penatoi bisa bersabar, karena dalam waktu dekat jalan lingkar tersebut akan segera dimulai. 

"Paling cepat dikerjakan Mei 2022," tambah Ririn. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6157710788791628624

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item