Taufik H. Karim, SH, Sudirman Dj, SH dan Hj. Ipa Suka Serap Asmara di Sarae

Tiga Anggota DPRD Kota Bima Hj. Ipa Suka, Taufik H. A. Karim, SH dan Sudirman DJ, SH saat Serap Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Sarae. METEROmini/Dedy.

KOTA BIMA KOTA BIMA - Tiga Anggota DPRD Kota Bima Taufik H. A. Karim, SH, Sudirman DJ, SH dan Hj. Ipa Suka dalam kegiatan reses awal tahun ini, mereka menyerap aspirasi masyarakat (Asmara) di RW. 04, Lingkungan Tolobali, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Rabu (9/2/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kelurahan Sarae Budiman, S.Pd. Ketua-ketua RW dan RT, Pengurus Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan sejumlah masyarakat umum lainnya.

Kepala Kelurahan Sarae Budiman, S.Pd yang membuka acara reses tersebut mengucapkan terima kasih kepada 3 wakil rakyat karena mengagendakan penyerapan aspirasi di Kelurahan Sarae. Ini merupakan momen di mana masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada ketiga Anggota DPRD Kota Bima.

"Kegiatan reses merupakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada para wakil rakyatnya. Dan semoga kegiatan ini nantinya bisa membantu kebutuhan warga seperti perbaikan kehidupan warga khususnya di  RT 15 dan RT 16, Lingkungan Tolobali," jelas Lurah.

"Memang saat unit banyak terjadi pemotongan anggaran karena recofusing. Semoga harapan perbaikan kondisi masyarakat di RT 15 dan 16 bisa diperjuangkan. Dan saya pun meminta adanya bantuan mesin pemotong rumput untuk warga di Kelurahan Sarae," pinta Lurah.

Pendapat dan aspirasi pun secara bergilir disampaikan oleh warga di antaranya disampaikan oleh M. Saleh, H. Masrin, Samsudin, Amirudin, H. Hamzah dan Taufik yang juga Ketua RW 06.

"Kami mempertanyakan tentang pelarangan bagi pedagang bakulan di sekolah swasta yang ada di lingkungan Kelurahan Sarae," ujar M. Saleh.

"Dan terkait kompensasi tentang permintaan pelebaran sungai di sekitar Kelurahan Sarae pun kami meminta penjelasannya. Demikian juga dengan harapan rabat gang di Lingkungan Tolobali agar bisa dilakukan secepatnya," ungkap H. Masrin.

Anggota DPRD Kota Bima Taufik H. A. Karim, SH membenarkan apa yang dikatakan Lurah.  Sebelum datang virus corona, dana kelurahan di tiap Kelurahan tidak ada potongan. Karena mengalami masa pendemi, sehingga terjadilah refocusing atau pemotongan anggaran yang berdampak pada kekurangan anggaran di pos dana kelurahan.

"Bukan saja di Kelurahan Sarae terjadi pemotongan anggaran karena masa pendemi. Semua instansi pemerintah mengalami refocusing anggaran di seluruh Indonesia," ungkap duta PPP.

Sementara terkait pedagang bakulan yang dilarang oleh pihak sekolah,  Taufik akan mengupayakan berkordinasi dengan pihak Kemenag yang membawahi sekolah tersebut.

"Insya Allah kami akan berkordinasi dengan pihak Kemenag terkait pelarangan jualan Untuk pedagang oleh sekolah swasta yang ada di Serae. Karena sekolah itu di bawah kewenangan pihak Kemenag," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Hj. Ipa Suka menanggapi pertanyaan warga terkait kompensasi dan kegiatan relokasi di Sarae. Kata dia, dalam hal eksekusi kegiatan pembangunan, semuanya merupakan ranah pihak eksekutif di bawah tanggung jawab Wali Kota Bima. Terkait, soal kompensasi dan relokasi, hal ini akan dikordinasikan lebih lanjut dengan pihak eksekutif atau Pemerintah Kota Bima.

"Soal kompensasi dari kegiatan relokasi.  In Syaa Allah akan kami tanyakan dalam bentuk kordinasi kerja ke pihak  Wali Kota. Demikian pula dengan rencana kegiatan penanganan banjir seperti kegiatan di bawah kantor BWS yang mengatur tentang wilayah sungai akan dilakukan kordinasi bersama dengan pihak eksekutif," jelas Ipa Suka duta Partai Perindo.

Anggota DPRD Sudirman Dj, SH menanggapi soal harapan warga terkait kegiatan rabat gang di Lingkungan Tolobali. Ia menyarankan agar pihak Kelurahan bersama warga juga bisa mengajukan proposal ke Dinas PUPR Kota Bima.

"Nanti, Saya bersama Pak Taufik dan Umi Ipa Suka, Insya Allah siap mendorong dan membantu melobi pihak eksekutif untuk merealisasikan kegiatan rabat gang ini yang juga bagian dari penyerapan aspirasi di saat kegiatan reses," ujarnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 9122285820276841246

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item