Tingkatkan Silaturahmi Antar Siswa dan Guru, SMPN 2 Sanggar Adakan Kemah Bhakti

Kepsek SMPN 2 Sanggar, AdiSan, S,Pd saat memberikan arahan pada Siswa/i yang ikut Kemah Bhakti.METROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sanggar Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, adakan kegiatan Kemah bhakti, Kegiatan diadakan di lapangan sekolah setempat Sabtu, 5 Februari 2021yang itu diikuti oleh guru, pendamping Osis dan pengurus Osis sebanyak 31 orang.

Kemah Bhakti bertema "membentuk karakter siswa melalui pendidikan karakter berbasis masyarakat" merupakan salah satu program  SMPN 2 Sanggar, kegiatan dimulai tanggal 5 hingga 6 februari 2022.

Kepsek SMPN 2 Sanggar, Adisan, S,Pd mengatakan, Kemah bhakti kali ini merupakan kemah bhakti yang kedua yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut, selain memberikan materi untuk siswa, kegiatan itu juga mempererat hubungan antara murid, wali murid dan guru.

"Kemah bhakti baru 2 kali dilaksanakan sekolah, kegiatan ini juga guna mempererat hubungan tali silaturahmi antara murid, wali murid dan guru," jelasnya Sabtu (5/2/2020).

Ia memaparkan, dengan kegiatan kemah seperti ini tentu akan memberikan pengalaman untuk generasi muda saat ini. Selain memberikan materi untuk siswa, kata dia, pendamping Osis dan guru akan mengajarkan  ketrampilan kepada para siswa-siswi. Ia berharap, kegiatan seperti itu dapat memberikan inspirasi untuk sekolah-sekolah lain dalam melakukan kegiatan serupa.

"Semoga ini bisa memberikan inspirasi kepada Sekolah - sekolah lain di Sanggar, dan dapat memberikan  ilmu pengalaman yang bagus untuk anak - anak generasi muda kita," harapnya.

Tidak hanya itu, Adisan mengaku, cukup terinspirasi dengan kegiatan kemah bhakti yang diadakan oleh SMP lain di wilayah Kabupaten Bima, dari itulah ia menganggap program tersebut benar - benar bagus untuk dilaksanakan di Sekolah yang dipimpinnya saat ini.

"Dengan pengalaman mereka  dapatkan sekarang, kedepannya anak-anak tidak asing lagi untuk laksanakan kegiatan serupa, karena saat ini anak-anak sudah memiliki pengalaman serta modal ketika lanjut ke sekolah yang lebih tinggi ," kata putra asli Desa Kore ini.

Adisan menambahkan, kegiatan kemah bhakti ini juga untuk mendukung program yang dicanang Bupati Bima Hj. Indah Dharmayanti Putri, SE, untuk peningkatan mutu pendidikan di setiap sekolah yang tersebar di kabupaten bima.

"Kemah bhakti ini juga dalam rangka mewujudkan gerakan reformasi  pendidikan yang dicanangkan oleh Bupati," terangnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7852936477538574163

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item