Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Lingkungan di RT 12, Kelurahan Rabadompu Timur

 

Kondisi jalan di Lingkungan Nggaro Bae, Kelurahan Rabadompu Timur, Kota Bima yang diminta untuk segera diperbaiki Pemerintah. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Warga di Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima, tempatnya di RT 12 mengeluhkan jalan lingkungan yang kondisinya belum teraspal sejak tahun 2017 lalu.

Warga se tempat, Jainudin mengatakan, kondisi jalan depan rumahnya ini di buat sejak tahun 2017. Kondisi jalan memang buntu. Namun, baginya dan beberapa warga di sekitar jalan itu sangat berharap untuk bisa diperbaiki.

Rencananya,  kata dia, pihaknya juga akan mengusulkan perbaikan jalan ini saat  Musrembang di tingkat Kelurahan. Dan ingin disampaikan ke Wakil Rakyat saat reses berlangsung di Rabadompu Timur. 

"Lokasi jalan yang rusak ini tepatnya di RT. 12, Lingkungan Nggaro Bae. Sepanjang 30 meter jalan ini dibuat sejak tahun 2018. Namun belum juga diaspal sampai sekarang," jelas Jainudin warga se tempat, Rabu, 23 Februari 2022.

Ia sangat berharap agar perbaikan jalan itu bisa dilakukan segera oleh pihak pemerintah. Sebab, kondisi jalan ini dan ada juga jalan di ujung yang tembus ke wilayah Kelurahan Kumbe kondisinya cukup memprihatikan.

Selain itu, pembangunan tanggul di pinggir jalan pun perlu untuk dibangun agar pemukiman warga jauh dari ancaman banjir saat musim hujan karena kondisi sungai tak memiliki penahan air. 

"Kami berharap Dinas PUPR bisa meninjau kondisi jalan ini. Dan masuk dalam rencana perbaikan jalan dalam APBD secepatnya. Termasuk juga pembangunan tanggul di sungai yang ada di pinggir jalan ini," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6129341666745258843

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item