Surat Suara Pilgub DKI Sudah Diterima di Kepulauan Seribu

Kertas Suara Pilgub DKI. FOTO: okezone.com/GOOGLE
JAKARTA - Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Seribu, Karyadi Setiawan mengatakan, 17 ribu lembar surat suara yang sudah diterima. Kata dia, surat suara yang dipergunakan untuk pemilihan gubernur DKI Jakarta sebanyak 17,415 lembar dan di tambah 25% jadi keseluruhannya 17.867 lembar surat suara.

Baca juga: Kertas Suara Pilkada DKI Sampai di Priuk

"Kami menerima surat suara ini hari senin (23/1/2017) kemarin," tutur karyadi di kantornya, di Gedung Mitra Jaya, Sunter, Jakarta Utara.

Setelah menerima surat suara ini, sambung dia, para petugas KPU yang sudah kami tunjuk akan melakukan pelipatan surat suara.

"Dan setelah selesai akan langsung kami distrubusikan ke kecamatan kepulauan seribu Utara dan selatan. Kecamatan kepulauan seribu Utara itu terletak di Pulau kelapa dan kecamatan kepulauan seribu Selatan itu berada di pulau pramuka," ungkapnya, seperti dikutip di situs berita detiknews.com

Dilanjutkannya, setelah distrubusikan ke kecamatan kepulauan seribu maka akan didistrubusikan lagi keseluruhan yang terdapat di kecamatan kepulauan seribu, biasanya disetiap kecamatan terdiri dari 3 kelurahan.

"Sengaja di sebar sedemikian rupa agar proses pemilihan nanti dapat dilaksanakan dengan tertib dan serentak. Pada tanggal 13 Febuary 2017 nanti seluruh surat suara sudah dipastikan sampai di 6 kelurahan," tambah dia.

Diterangkannya, untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Utara itu terdiri dari kelurahan yang berada di pulau panggang, pulau harapan dan Pulau kelapa. Dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan itu terdiri dari Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pulau Tidub dan Pulau Pari. (RED | DETIK.COM)

Related

Politik dan Hukum 3346161660964424553

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item